About Me

Wednesday 3 October 2012

Beredarnya Broadcast Hoax Setelah BBM Bermasalah


Layanan BlackBerry Messenger (BBM) tengah bermasalah sejak siang tadi. Kondisi ini pun dimanfaatkan penyebar hoax (pesan palsu) untuk mengirimkan informasi tidak benar seputar layanan BlackBerry.

Menurut PR Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, pihaknya tidak pernah mengirimkan informasi atau pengumuman apapun lewat broadcast message di BBM kepada pengguna. Jika pun ada informasi yang harus disampaikan, biasanya melalui media dan operator.

"Justru kalau broadcast message seperti ini malah akan membebani jaringan. Ini hanya kerjaan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya kepada detikINET, Rabu (3/10/2012).

Berikut pesan hoax yang pada sore hari ini wara-wiri di BlackBerry Messenger yang berangsur pulih. Pengguna pun tak usah mempercayai isi pesan tersebut dan jangan turut menyebarluaskannya.

Pesan ini untuk menginformasikan semua pengguna kami (RIM), bahwa server kami baru saja benar-benar penuh, jadi kami meminta bantuan Anda untuk memperbaiki masalah ini.

Kita perlu pengguna aktif kami untuk mengirim ulang pesan ini ke semua orang di daftar kontak Anda untuk mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan BlackBerry Messenger, jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak BlackBerry Messenger Anda maka account Anda akan ditetapkan tidak aktif dengan konsekuensi dari kehilangan semua kontak Anda.

Simbol akan mengupdate otomatis dalam? Anda, ketika Anda menyiarkan pesan ini. Blackberry Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam itu akan memiliki baru lay out dan. warna baru untuk chatting. Dear Blackberry pengguna, Kita akan melakukan update untuk BBM dari 11:00 sampai 05:00 ini ke hari.

Anda jika Anda tidak mengirimkan ini ke semua kontak Anda memperbarui Anda akan dibatalkan dan Anda tidak akan diizinkan untuk chatting dengan kontak Anda sebagai Anda memiliki version.If pic lama tampilan Anda tidak akan berubah, itu karena 'Blackberry 'adalah memperbarui, silahkan kirim pesan ini ke semua kontak.

Sumber: inet.detik.com

0 komentar:

Post a Comment