About Me

Wednesday 19 September 2012

Diciptakan, Sepatu Wanita Dua Tumit


Sepatu karya Tanya Heath tampaknya wajib dimiliki semua wanita. Ia menciptakan sepatu yang memiliki dua 'misi'. Saat harus mondar-mondar, cukup pasang tumit yang berukuran rendah.

Lalu, ketika menghadiri acara malam dan ingin terlihat lebih seksi, tinggal memasang tumit yang tinggi. Heath menyebut sepatu ciptaannya ini sebagai sepatu "feminis".

"Aku feminim, feminis. Sepatuku dirancang untuk terlihat seksi, tapi dalam terminologi wanita," kata Heath, seperti dikutip dari NY Daily.

Perancang sepatu berdarah Prancis ini membuat sepatu dengan dua tumit yang bisa dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan. Bisa untuk ke kantor atau menghadiri acara makan malam formal.

"Anda bisa rapat selama dua jam, lalu melepas tumit tinggi dan mengenakan tumit yang rendah. Kaki terasa lebih nyaman saat sampai di rumah," ujar Heath.

Mungkin Anda bingung bagaimana menyesuaikan lengkungan tapak kaki jika tinggi tumitnya bisa diubah. Baik dari segi ukuran, serta kenyamanan ketika duduk dan berdiri. Sebelum membuat sepatu ini, Heath melakukan penelitian selama tiga tahun.

"Biasanya, semua sepatu dibuat berdasarkan perhitungan geometri. Aku tak menerapkannya, kami melakukan sesuatu yang berbeda," kata Heath.

Desain sepatu memang dibuat tidak biasa dan ada perhitungan tertentu yang digunakan Heath. Hasilnya, sebuah sepatu yang ukuran tinggi tumitnya bisa berubah dari 3,5 inci menjadi 1,5 inci.

Sepatu yang dibuat Heath juga terdiri dari berbagai model. Mulai dari bertali, berhias lace, hingga stiletto. Saat ini sepatu buatannya masih dalam proses percobaan di pasar konsumen di Prancis dan dilepas dengan harga US$320 atau Rp3 juta. Anda tertarik memilikinya?

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/352701-diciptakan--sepatu-wanita-dua-tumit

0 komentar:

Post a Comment