About Me

Wednesday 25 July 2012

Xiao Sa, Anjing yang Berlari 1.100 mil Tanpa Lelah Selama 24 Jam


Seekor anjing liar menjadi bintang internet ketika berlari selama 24 hari mengikuti pembalap yang mengayuh sepedanya sejauh 1.100 mil menyeberangi daratan China.

Perjalanan mengagumkan Xiao Sa dimulai ketika salah seorang pesepeda Zhang Heng (22th) memberinya makanan di jalan G318 di Qinghai, dataran tinggi Tibet. Semenjak itu anjing betina tersebut menjadi selebritas di kampungnya sendiri, bahkan sebuah mikro merekam aktifitas Xiao tersebut dan menarik lebih dari 37.000 pengikut (follower) dalam dua minggu.

Heng merupakan seorang mahasiswa asal Wuhan, Provinsi hubei, yang baru saja lulus. Ia melakukan perjalanan sepeda bersama beberapa temannya sebagai rasa syukur. Dalam perjalanan sepedanya ia kemudian bertemu dengan anjing menggemaskan dan terakhir diberi nama Xiao Sa.

“Saat itu ia sedang berbaring, terlihat lelah, di sekitar jalanan Yajian, Provinsi Sichuang,” ucapnya kepada China Daily.

“Sehingga kami memberinya makanan, setelah itu ia mengikuti kami.”

Selama perjalanan, Xiao sa, Heng dan teman-temanya telah menempuh jarak sejauh 1.138 mil dan melalui 10 pegunungan yang tingginya melebihi 4.000 meter di atas permukaan laut.

“Untuk jarak sejauh itu, banyak orang berhenti mengayuh sepeda dan menaiki bis. Namun anjing ini berhasil melakukannya,” tambanh Heng.

“Aku ingin memelihara dan merawatnya di rumah. Anjing ini telah bergelandang di jalanan terlalu lama. Dia membutuhkan rumah.”

Berikut videonya:



Sumber: http://www.uniknya.com/2012/05/30/xiao-sa-anjing-liar-itu-berlari-hingga-1-100-mil

0 komentar:

Post a Comment