About Me

Friday 18 January 2013

10 Barang yang Wajib Dibawa Wanita ke Kantor Saat Musim Hujan & Banjir

img

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak kemarin membuat kota ini direndam air. Banjir tidak hanya membuat rumah tenggelam, tapi juga menghambat aktivitas kerja. Bagi Anda yang tetap pergi ke kantor untuk bekerja saat banjir perlu menyiapkan bawaan yang lebih dari biasanya, terutama para wanita.

Apa saja yang harus dibawa ke kantor ketika musim hujan dan banjir? Ini dia sepuluh perlengkapan yang harus dimasukkan ke dalam tas sebelum berangkat bekerja.

1. Sandal

img

Wanita yang harus pergi ke kantor saat banjir perlu membawa sandal. Sandal bisa digunakan ketika berangkat kerja, baik menggunakan motor, angkutan umum, ataupun mobil. Anda bisa mencopot sandal setelah sampai di kantor. Alas kaki ini sangat berguna agar sepatu kerja tidak basah serta memudahkan Anda berjalan melalui banjir.

2. Sepatu

img

Jangan karena banjir Anda hanya memakai sandal ketika bekerja. Sepatu wajib dibawa untuk membuat penampilan tetap rapi. Selain terlihat lebih rapi, sepatu juga akan menghangatkan serta melindungi kaki Anda. Bawalah sepatu yang nyaman digunakan, misalnya flat shoes atau boots dengan bahan water proof seperti kulit agar tidak cepat rusak karena kena air. Sebaiknya tak memakai high heels.

3. Payung

img

Payung penting dibawa untuk memudahkan aktivitas Anda saat bekerja. Payung bisa melindungi diri supaya tidak basah karena hujan dan melindungi kepala Anda agar tidak langsung terkena hujan sehingga menyebabkan rasa pusing. Tidak perlu membawa payung besar, payung lipat cukup melindungi Anda.

4. Jaket Hujan

img

Jika Anda menggunakan motor saat ke kantor selalu sedia jaket hujan. Pakai sebelum berkendara walaupun belum hujan karena cuaca sekarang ini tidak menentu.

5. Jaket/Sweater

img

Pakailah jaket selama musim hujan ketika ke kantor untuk membuat tubuh lebih hangat. Anda juga bisa menyediakan satu jaket untuk ditinggal di tempat kerja. Pilih jaket atau sweater yang berbahan tebal dengan motif favorit Anda supaya tetap tampil stylish.

6. Bandana

img

Hampir semua wanita selalu sedia perlengkapan make up di dalam tasnya. Selain peralatan rias, bawalah bandana untuk membuat rambut lebih rapi ketika berantakan karena hujan. Kini, bandana hadir dengan model yang lebih trendi.

7. Minyak Penghangat Tubuh

img

Minyak penghangat tubuh wajib disediakan dalam tas untuk membuat tubuh hangat. Bawa minyak aromaterapi dengan aroma favorit Anda. Minyak tersebut bisa dioleskan di tangan, kaki, dan leher saat tubuh mulai kedinginan.

8. Wadah Kedap Air

img

Hujan terus mengguyur Jakarta setiap hari. Sebelum berangkat ke kantor, masukkan wadah kedap air untuk menyelamatkan barang berharga di dalam tas, seperti berkas penting atau gadget. Wadah anti air itu bisa berupa kotak yang tahan basah atau plastik bekas belanja.

9. Cover Bag

img

Pelindung tas atau cover bag wajib Anda bawa ketika musim hujan. Banyak toko tas yang menjual cover bag secara terpisah. Pelindung tas ini biasa dibeli untuk model ransel tapi ada pula cover bag untuk berbagai model dengan bahan yang sama.

10. Handuk Kecil

img

Handuk kecil berguna untuk mengeringkan wajah, tangan, atau kaki yang basah karena hujan atau banjir yang harus Anda lalui saat ke kantor.

Sumber: http://wolipop.detik.com

0 komentar:

Post a Comment