About Me

Tuesday 29 November 2011

Tips Memilih Warna Lipstik


Salah memilih warna lipstik memang menjengkelkan. Warna lipstik yang tidak sesuai memang kerap menjadi problem khas para wanita. Rasa tidak percaya diri kerap muncul saat wanita salah memilih warna lipstik. Lalu bagaimana memilih warna lipstik yang tepat untuk Anda? Simak ulasan berikut:

Pilihlah warna yang netral
Warna netral yang dimaksud bukanlah warna concealer atau warna yang senada dengan kulit. Warna lipstik yang senada dengan warna kulit akan membuat Anda terlihat lebih pucat. Gunakan warna yang sedikit lebih cerah dari warna bibir Anda. Hal ini akan menonjolkan bibir Anda. Pilih warna-warna terang bagi Anda yang memiliki bibir tebal. Hindari penggunaan lipgloss berlebihan karena akan menambah ketebalan bibir.

Aplikasikan Dengan Cara Tepat
Saat mengaplikasikan lipstik, hendaknya gunakan bagian tengah bibir bawah sebagai pegangan dalam memilih warna yang tepat. Bagian ini adalah bagian yang paling akurat yang mewakili warna bibir Anda. Jika Anda telah mengaplikasikan beberapa kali, coba untuk bersihkan terlebih dahulu bibir Anda karena warna sudah samar dan tidak jelas. Bibir juga akan tampak lebih gelap jika terkena matahari, perhatikan hal tersebut sebelum mengaplikasikannya dengan warna.

Kenali Diri Anda Dengan Baik
Berhasil atau tidaknya warna lipstik pada bibir Anda tergantung pada seberapa Anda mengenal diri Anda sendiri. Jika Anda melihat seseorang memilih warna lipstik yang bagus dan tepat bukan berarti akan bagus juga diterapkan pada bibir Anda. Hal itu tergantung pada warna bibir Anda semula. Oleh karena itu mengenali warna bibir akan lebih memudahkan Anda saat menentukan warna.

Berkreasilah Dengan Lipstik
Tidak ada lipstik yang diproduksi secara costum. Semua diproduksi secara massal sehingga tidak satupun benar-benar cocok dengan Anda. Artinya, Anda diperbolehkan untuk mencampur dan sedikit berkreasi dengan warna-warna tertentu. Asal masih percaya diri dan tepat saat diaplikasikan. Mengapa tidak?

0 komentar:

Post a Comment