About Me

Friday 27 July 2012

Negara-negara Ini Penduduknya Paling Aktif Bergerak

Aktivitas fisik yang dilakukan seseorang bisa membantunya terhindar dari berbagai macam penyakit dan membuat kondisi kesehatan suatu negara meningkat. Berikut ini negara-negara yang penduduknya diketahui paling aktif bergerak.

Umumnya negara yang memiliki penduduk paling aktif bergerak ini masuk dalam kategori negara dengan pendapatan yang tidak terlalu tinggi. Hal ini karena penduduk yang tidak aktif akan meningkat seiring dengan usia dan lebih banyak dialami oleh perempuan serta pada negara berpendapatan besar

Seperti dikutip dari Guardian.co.uk, Kamis (26/7/2012) diketahui negara-negara berikut ini memiliki penduduk yang aktif bergerak berdasarkan data dari The Lancet, negara-negara ini diketahui memiliki jumlah penduduk yang tidak aktifnya terbilang sedikit yaitu:

1. Bangladesh


Negara ini masuk dalam regional Asia Tenggara. Rata-rata penduduknya yang tidak aktif bergerak hanya 4,7 persen dengan jumlah laki-laki sebesar 2,7 persen dan perempuan 6,6 persen.

2. Mozambique


Negara ini masuk dalam regional Afrika. Rata-rata penduduknya yang tidak aktif bergerak hanya 7,1 persen dengan jumlah laki-laki sebesar 6,7 persen dan perempuan 7,4 persen.

3. Comoros


Negara ini masuk dalam regional Afrika. Rata-rata penduduknya yang tidak aktif bergerak hanya 8,3 persen dengan jumlah laki-laki sebesar 6,1 persen dan perempuan 10,6 persen.

4. Benin


Negara ini masuk dalam regional Afrika. Rata-rata penduduknya yang tidak aktif bergerak hanya 9,1 persen dengan jumlah laki-laki sebesar 7,1 persen dan perempuan 11.2 persen.

5. Mongolia


Negara ini masuk dalam regional Pasifik Barat. Rata-rata penduduknya yang tidak aktif bergerak hanya 9,4 persen dengan jumlah laki-laki sebesar 9,3 persen dan perempuan 9,5 persen.

6. Malawi


Negara ini masuk dalam regional Afrika. Rata-rata penduduknya yang tidak aktif bergerak hanya 10,2 persen dengan jumlah laki-laki sebesar 7,3 persen dan perempuan 13,2 persen.

Sumber: health.detik.com

0 komentar:

Post a Comment