About Me

Tuesday 18 December 2012

Ini Momen-momen Paling Memalukan Saat Kencan Pertama

img

Pernahkah Anda mengalami kejadian memalukan saat kencan? Jika ya, berarti Anda tidak sendiri. Karena menurut survei, ada 51 persen orang yang harus menganggung malu karena kesalahan sepele di kencan pertama.

Kejadian paling membuat malu adalah mendapati ada sisa makanan yang menyelip di gigi bagian depan. Ada 17 persen orang yang menganggap itu sebagai momen memalukan. Bisa dibayangkan, setelah bersenang-senang dan mengira semuanya berjalan lancar, lalu sesampainya di rumah Anda baru sadar ada sisa sayur atau cabai menempel pada gigi.

Pikiran pun jadi berkecamuk: 'apakah tadi aku tertawa terlalu lebar?', 'bagaimana kalau dia lihat?', 'kenapa dia tidak bilang kalau ada makanan menyelip di gigi?' Hal kecil memang, namun cukup membuat frustasi dan kepikiran semalaman.

Momen paling memalukan saat kencan di urutan kedua, adalah salah bertemu mantan kekasih di tengah-tengah kencan. Ada 15 persen orang yang berpendapat begitu.

Sementara itu di urutan ketiga, 14 persen responden mengaku momen kencan yang memalukan adalah menumpahkan air ke baju pasangannya. Dan keempat, menurut 12 persen orang, tak sengaja berkomentar kasar dan tidak pantas terhadap apa yang dikatakan teman kencan jadi momen yang membuat wajah mereka memerah. Sementara 8 persen orang salah menyebut nama teman kencannya. Ada pula 3 persen responden yang kepergok orangtuanya saat mereka berkencan.

Momen memalukan lainnya, 7 persen orang pernah harus menahan malu karena gaun/rok mereka terselip di lipatan bokong dan garis underwear mereka terlihat. Pengalaman memalukan berikutnya adalah tertidur ketika kencan. Dialami 2 persen responden Bahkan satu responden mengaku pernah muntah di depan pasangannya saat kencan pertama yang romantis.

Untungnya, masih banyak orang yang cukup toleran dengan kesalahan yang dilakukan teman kencannya. Sebanyak 56 persen orang mengatakan, mereka mau pergi kencan untuk kedua kalinya dengan orang yang sama, yang pernah mengalami momen memalukan tersebut.

Luke Pomaro, pendiri situs kencan online DateWithaMate.com yang menggelar survei mengatakan, "Mendengar kisah-kisah lucu tadi tentu membuat kita sedikit tergelak. Hampir semua orang pernah mengalami kejadian paling memalukan dalam hidup."

Dia menambahkan seperti dikutip Female First, "Walau begitu, hasil penelitian ini cukup melegakan karena mayoritas orang yang pernah mengalami kejadian memalukan di kencan pertama, berlanjut ke kencan kedua dengan orang yang sama. Momen yang tidak mengenakkan ini tidak selalu berakhir buruk, dan bahkan bisa membantu mencairkan suasana kencan."

Luke pun menyarankan, jika terjadi sesuatu yang memalukan saat kencan, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menertawakannya. Sikap ini penting untuk menghadirkan mood dan atmosfer yang positif.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/12/18/185910/2121778/852/ini-momen-momen-paling-memalukan-saat-kencan-pertama?w992201835

0 komentar:

Post a Comment