About Me

Tuesday 18 September 2012

Tubuh Boleh Pendek Tapi Ditakuti Dunia

Napoleon Bonaparte


Sejarah telah mencatat bahwa banyak tokoh besar bertubuh lebih pendek mampu mengguncangkan dunia. Sebut saja nama Napoleon Bonaparte yang terkenal dengan Waterloo-nya, mempunyai tubuh lebih pendek dibandingkan orang eropa pada saat itu. Ada yang mengatakan tingginya 5 kaki 2 inchi (1,57 meter) tapi ada juga yang mengatakan 5 kaki  7 inchi (1,70 meter). Tetapi kependekan tubuhnya tidak membuat nyali Napoleon ciut dalam menghadapi hegemoni Inggris pada jamannya.

Adolf Hitler


Dengan kumis antik yang menjadi ciri khasnya, Hitler pernah sangat ditakuti dunia dengan ambisi besarnya yaitu menguasai Eropa bahkan dunia melalui aliansinya dengan Kerajaan Jepang dan Italia. Hitler dengan tinggi 5.67 kaki (1,73 meter) (termasuk pendek untuk ukuran bangsa Aria) menjadi momok yang menakutkan bagi bangsa Yahudi. Dari Jerman dipimpin Hitlerlah maka dunia mengenal strategi perang Blitzkrieg (strategi perang kilat atau “perang cepat) dan ini diakui kehebatannya oleh sekutu.

Kim Jong Ill


Pemimpin Korea Utara yang sudah almarhum yaitu Kim Jong Ill. Kalau kita melihat fotonya maka dapat dilihat ukuran tubuhnya pendek  dan diperkirakan mempunyai tinggi 5,1-5,3 kaki (1,55-1,61 meter). Tokoh satu ini sangatlah misterius dan ditakuti juga oleh negara tetangganya Korea Selatan, Amerika Serikat dan sekutunya. Hal ini disebabkan oleh instalasi nuklir yang dimiliki Korea Utara dimana AS dan sekutunya menuduh pengembangan instalasi nuklirnya ditujukan untuk pembuatan senjata nuklir. Berbagai upaya telah dilakukan AS dan sekutunya tetapi Kim Jong Ill tidak bergeming apalagi ciut nyalinya.

Mahmoud Ahmadinejad


Dia adalah Presiden Iran. Tokoh yang dikenal dengan kebersahajaannya ini seringkali membuat jengkel AS dan sekutunya. Tetapi Ahmadinejad terlihat santai menanggapi segala tuduhan terhadap dirinya terutama masalah teknologi yang sedang dikembangkan oleh Iran. Berbagai upaya dilakukan oleh AS dan sekutunya untuk menekan dan mengucilkan Iran tapi tetap saja Ahmadinejad mempunyai 1000 macam cara untuk mengkonternya. Tokoh bertubuh pendek dengan tinggi  5 kaki (1,52 meter) (ada yang mengatakan tingginya 5,3-5,4 kaki) ini menjadi idola sebagian besar masyarakat Islam di dunia walaupun ada juga yang mencaci makinya.

Sumber: http://ruddabby.wordpress.com/2012/02/03/tubuh-boleh-pendek-tapi-ditakuti-dunia/

0 komentar:

Post a Comment