About Me

Monday 21 April 2014

5 Tempat di Bumi Ini Seperti Berada di Planet Asing

tt

Keindahan alam memang tidak ada duanya. Begitu banyak keindahan yang ditawarkan oleh alam untuk membuat banyak orang terpanah melihatnya. Keindahan alam juga dapat membuat banyak orang merasa bahwa bumi ini memang sangat indah dan begitu menakjubkan.

Banyak sekali tempat-tempat yang ada di belahan bumi ini yang terlihat sangat menakjubkan. Hanya dengan daratan yang berwarna-warni, lautan yang biru, ladang yang sangat hijau dapat membuat alam ini terlihat begitu indah dan memukau.

Namun, harus kamu ketahui bahwa ada tempat-tempat yang memiliki struktur yang sangat berbeda dengan tempat yang lainnya, yang dapat membuat seseorang yang berada di sana seperti sedang berada di planet asing yang di huni oleh alien, atau makhluk luar angkasa, seperti yang ada di film-film.

Mau tau tempat mana saja kah yang terlihat seperti planet asing? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini.

1. Craters of The Moon National Monument and Preserve, Amerika Serikat

craters-of-the-moon-national-monument-and-preserve-as-rev2

Tempat yang pertama adalah daerah vulkanik dan area banjir basalt yang paling di jaga di Amerika Serikat. Pemandangan yang indha dan tak biasa tersebut merupakan pemandangan dari Craters of The Moon National Monument and Preserve yang terletak di  Dataran Snake River, Idaho, Ameika Serikat.

Area ini memiliki luas sekitar 1.600 kilometer per segi yang tampak seperti  kawah bulan.  Area ini terlihat sangat indah dan jika kamu berada di sana pasti kamu akan merasa bahwa kamu sedang ada di planet asing.

2. Ventilasi hidrotemal laut dalam, Samudra Pasifik

ventilasi-hidrotermal-laut-dalam-samudera-pasifik-rev2

Bagaimana dengan tempat yang satu ini, seperti di planet asing bukan? Tempat ini merupakan satu bentuk ventilasi hidrotemal yang ditemukan di dalam laut  pada tahun 1970-an.  Bagi kebanyakan orang dan juga para ilmuwan menganggap bahwa tempat ini sangat menakjubkan dan luar biasa.

3. Rio Tinto, Spanyol

rio-tinto-spanyol-rev2

Penampakan yang satu ini merupakan penampilan Sungai Rio Tinto yang akan membuat kamu berpikir ini adalah planet asing seperti di film-film yang menampilkan planet asing. Sungai Rio Tinto ini merupakan satu-satunya sumber tambang tembaga dan sulfur terpenting di dunia.

Dulunya orang-orang romawi membuat koin-koin emas dari hasil tambang Rio Tinto ini. Namun, sekarang Rio Tinto sudah tercemar sehingga membuat airnya berubah warna menjadi kuning kemerah-merahan.

4. Danau Natron, Tanzania

danau-natron-tanzania-rev2

Coba lihat yang satu ini, tampak seperti permukaan yang ada di planet-planet asing bukan? Padahal penampakan itu merupakan air danau garam yang berlokasi di Utara Tanzania, dekat dengan perbatasan Kenya.

Air danau ini bersumber dari Sungai Ewaso Ng’iro dan mata air panas di dekatnya. Permukaan danau ini terlihat berwarna merah dengan permukaan penuh retakan. Dalamnya danau ini hanya sekitar 3 meter.

5. Tambang Naica, Meksiko

tambang-naica-meksiko-rev2

Tempat yang satu ini sungguh sangat tidak biasa bukan? Tambang Niaca yang terletak di Meksiko ini merupakan tempat yang sangat terkenal dengan Selenite crystal. Tempat ini merupakan penghasil Zinc, timah dan juga perak yang sangat terkenal di Meksiko. Nah, itulah dia ke lima tempat yang tak biasa, dan akan membuat kamu seperti berada di planet asing jika kamu ke sana.

http://palingseru.com/38229/5-tempat-di-bumi-ini-seperti-berada-di-planet-asing

0 komentar:

Post a Comment