About Me

Sunday 31 March 2013

5 Merk Terkenal Yang Ternyata Asli Indonesia

Banyak dari kita, orangorang Indonesia sendiri yang kadang merasa malu atau tidak pede jika kita memakai merk barang buatan lokal. Namun kadang kita belum tahu bahwa merk terkenal yang kita kira adalah merk luar negeri, ternyata adalah asli dari Indonesia! Tidak percaya? Simak aja kelima Merk berikut ini:

5. Polygon

5 Besar Merk Terkenal Yang Ternyata Asli Indonesia

Pasti anda mengenal merk sepeda yang satu ini. Mulai dari sepeda gunung, sepeda mini, sepeda BMX, sampai sepeda lipat telah dikeluarkan oleh pabrik sepeda yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur ini. Soal kualitas, anda tidak perlu meragukannya.

Banyak pengguna biasa sampai komunitas penggemar sepeda memakai produk lokal ini. Rupanya pemilik Polygon memilih strategi bisnisnya dengan menjual barangnya di luar negeri lebih dahulu sebelum menjualnya di dalam negeri, agak miris memang alasan dia mengambil taktik seperti ini, yang rupanya disebabkan karena orang-orang Indonesia cenderung lebih percaya dengan produk luar negeri ketimbang produk lokal.

4. Polytron

5 Besar Merk Terkenal Yang Ternyata Asli Indonesia

Mungkin saja di rumah anda memiliki tv, radio tape atau alat elektronik lain ber-merk Polytron. Tapi saya yakin kebanyakan anda tidak mengetahui kalau ternyata produk ini asli Indonesia. Perusahaan yang mempunyai pabrik di Kudus dan Semarang ini bisa dibilang sudah jaminan kualitas. Karena sejak tahun 1970-an perusahaan ini telah membuat televisi dan dengan kualitas yang tidak kalah dengan buatan Korea dan Jepang.

3. Bodypack dan Eiger

5 Besar Merk Terkenal Yang Ternyata Asli Indonesia

Kedua merk ini bernaung dalam satu induk perusahaan yang berpusat di Bandung. Kedua merk ini dikenal dengan produk tasnya.

Bedanya Bodypack sekarang memfokuskan diri pada produk-produk tas laptop dan tas gadget, sedangkan Eiger setia pada produk-produk berbau kegiatan alam bebas. Kualitas Eiger memang sudah dikenal luas di kalangan penggiat alam bebas.

2. Hoka Hoka Bento

5 Besar Merk Terkenal Yang Ternyata Asli Indonesia

Hoka Hoka Bento merupakan restoran yang menyajikan makanan Jepang. Pertama kali didirikan dibawah naungan PT Eka Bogainti. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebun Kacang, Jakarta. Walaupun kelihatan seperti produk luar negeri, tapi ternyata Hoka Hoka Bento adalah merk Indonesia asli. Kualitas makannya sendiri tidak kalah dengan makanan Jepang yang asli.

1. Lea

5 Besar Merk Terkenal Yang Ternyata Asli Indonesia

Walaupun nama merk dan tampilannya berbau Amerika, tapi sebenernya merk ini adalah produk Indonesia. Soal model dan kualitas, pasti sering anda lihat sendiri kalau Lea tidak pernah kalah saing dan selalu berdiri sejajar dengan jeans-jeans merk-merk luar negeri di pusat perbelanjaan manapun.

Sumber: http://www.andaikata.com/2013/03/5-merk-terkenal-yang-ternyata-asli.html

0 komentar:

Post a Comment