About Me

Sunday 31 March 2013

Aplikasi Karya Remaja Berusia 17 Tahun Dibeli Yahoo Sebesar Rp. 264 M


Yahoo mengumumkan bahwa pihaknya telah membeli aplikasi besutan remaja 17 tahun, Nick D'Aloisio. Kabarnya perusahaan pencarian itu meminang aplikasi tersebut dengan mahar sekira Rp. 264 miliar lebih.

"Visi kami bagaimana memperoleh informasi dengan ringkas, dan kami senang dapat melanjutkan misi dengan perusahahaan berskala global, Yahoo," kata D'Aloisio yang duduk di SMA ini.

Aplikasi besutan D'Aloisio ialah Summly, aplikasi yang menyajikan sejumlah informasi lebih ringkas dan mudah ke pengguna. Summly diluncurkan pada Desember 2011.

Meski masih berusia cukup muda, namun ia memperoleh suntikan dana dari Horizons Ventures dan juga memperoleh bantuan dan saran dari aktor Ashton Kutcher dan artis Yoko Ono. Demikian dilansir dari Macworld.

Yahoo dilaporkan bukan hanya membeli perusahaan itu. Akan tetapi D'Aloisio juga diajak bergabung ke perusahaan sebagai bagian dari kesepakatan.

Yahoo sendiri sudah menumbangkan aplikasi Simmly, tapi perusahaan mengatakan bahwa teknologi itu akan disisipkan segera sebagai bagian dari mobile Yahoo.

"Perangkat mobile merupakan komponen utama bagaimana kami bisa terikat dengan pengguna, pengalaman, dan minat yang kita suka," tulis Senior Vice President of Mobile & Emerging Product Yahoo, Adam Cahan.

Sumber: http://new-kaskus.blogspot.com/2013/03/aplikasi-karya-remaja-17-tahun-dibeli.html

0 komentar:

Post a Comment