About Me

Thursday 4 October 2012

RIM Minta Maaf ke Pengguna BlackBerry di Indonesia


Gangguan layanan pesan instan BlackBerry Messenger yang tejadi pada Rabu (3/10/2012) siang mulai bisa digunakan pada pukul 17.00 WIB. Research In Motion (RIM), selaku produsen smartphone dan penyedia layanan BlackBerry, meminta maaf kepada semua pengguna atas gangguan yang terjadi kemarin.

"Kami mohon maaf kepada pengguna kami untuk ketidaknyamanan yang dialami," ujar Public Relations Manager RIM Indonesia Yolanda Nainggolan dalam sebuah pernyataan yang diterima KompasTekno kemarin pukul 19.30 WIB.

Gangguan layanan BBM terjadi di kawasan Asia Pasifik sehingga dampaknya dirasakan di Indonesia. RIM menegaskan bahwa gangguan BBM ini sudah teratasi sepenuhnya.

"Kami memberitahukan bahwa gangguan layanan yang dialami oleh pengguna kami di APAC (Asia Pasifik), untuk mengirim dan menerima BBM, kini sudah kami selesaikan, dan layanan BBM sudah dapat digunakan kembali," tambah Yolanda.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat, gangguan layanan BlackBerry yang terjadi kemarin adalah yang ketiga di tahun 2012. "Kami menyayangkan gangguan teknis yang kembali terjadi di pihak RIM," kata Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kemenkominfo Gatot S Dewa Broto.

Gatot menjelaskan, gangguan pertama dan kedua terjadi pada 30 Maret dan 15 Agustus 2012. Gangguan terjadi pada layanan e-mail BlackBerry.

Gangguan yang ketiga terjadi kemarin pada layanan BlackBerry Messenger.

Kemenkominfo meminta jaminan kepada RIM agar kejadian serupa tak terulang lagi, apalagi banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan smartphone dan layanan BlackBerry untuk komunikasi sehari-hari.

Sumber: tekno.kompas.com

0 komentar:

Post a Comment