About Me

Thursday 4 October 2012

Tempat Indah Yang Belum Terjamah

Seperti yang pernah dilaporkan oleh geografi.com, tempat yang masih hijau murni ini menyimpan seribu keindahan yang jarang kita temui di belahan bumi lain. Mereka menyebut, mulai dari lapisan es Antartika hingga hutan-hutan di Papua New Guinea ini benar-benar masih perawan. Seperti pada artikel 10 tempat aneh dan spektakuler di Dunia Artikel inipun mengulas tentang cuplikan dari beberapa Negara:

1. Seychelles 



Di sini banyak hamparan pantai dengan pemandangan yang indah. Namun hampir separuh dari negara tersebut masuk dalam wilayah konservasi. Pelindungan ini boleh dibilang di atas rata-rata dari konservasi yang ada dinegara lain. Pantai-pantainya yang dikenal sebagai rumah burung Beo hitam itu, juga tergolong paling sedikit dikunjungi wisatawan, di Negara pantai berpasir lembut yang mebentang seluas 305 Ml itu bernama Seychelles.

2. Papua Nugini


Negara yang letaknya hanya berdekatan dengan Indonesia bagian timur ini, menurut para ilmuwan masih banyak jenis tumbuhan dan hewan yang masih belum dikenali. Kecurigaan ini muncul karena untuk Eksploitasi sumber daya alam yang diperkirakan masih ada ribuan disana terhambat oleh medan yang berat dan tidak bersahabat. Faktor kedua selain faktor alam, juga karena adanya kendala komunikasi manusia dan mahalnya biaya infrastruktur.

3. Namibia


Bukit pasir raksasa di barisan gurun Namib tempat berteduhnya sekitar 2.600 cheetah (dok geografi).
Tempat lanskap yang masih hijau dan tak tersentuh berikutnya adalah Namibia. Negara yang memiliki bukit pasir raksasa di barisan gurun Namib ini, merupakan tempat berteduhnya sekitar 2.600 cheetah.

Negara ini memiliki pemandangan kawah dan air terjun yang menakjubkan seperti perlindungan ekosistem di Karimunjawa. Di Negara yang dikenal dengan petroglif kuno ini juga sangat memperhatikan kehidupan ekosistem dengan menjadikannya sebuah undang undang konstitusi di negaranya.

4. Daintree National Park di Far North Queensland, Australia


Suatu tempat di Negara Benua Australia yang bernama Daintree National Park di Far North Queensland ini juga tergolong jarang disentuh oleh tangan manusia. Wilayah hutan lebat yang diperkirakan sudah berumur ratusan juta tahun ini, disebut sebut merupakan hutan ekosistem tertua di muka Bumi. Pepatah mengatakan "Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh".

5. Kamcatka, Rusia


Tempat yang tak tersentuh berikutnya ada disebuah semenanjung Kamcatka di Timur Jauh Rusia. Daerah yang di pit gunung berapi dan glaster yang mengawal sepanjang semenanjung ini setidaknya termasuk wilayah sunyi.

Masa lalu Kamcatka ini juga pernah diguncang gempa Bumi yang teramat dahsyat yang memporak porandakan kehidupan ekosistemnya. Walau sekarang tempat itu sudah pulih kembali, namun keberadaannya masih tetap sendiri dan boleh dibilang alamnya masih tak tersentuh.

Sumber: http://tipswisatamurah.blogspot.com/2012/10/tempat-indah-yang-belum-terjamah-info.html

0 komentar:

Post a Comment