About Me

Sunday 4 May 2014

The Amazing Spider-Man 2 Jadi Film Spidey Dengan Review Terburuk


Peter Parker ternyata tidak hanya harus berperang melawan para penjahat di The Amazing Spider-Man 2. Ia juga harus menghadapi serbuan banyak kritik yang dialamatkan kepadanya.

Film sekuel adaptasi komik manusia laba-laba arahan Marc Webb ini harus menghadapi kenyataan sebagai film Spider-Man yang mendapat ulasan terburuk, dibandingkan dengan film-film sebelumnya.

Saat berita ini ditulis, situs aggregator ulasan Rotten Tomatoes memberikan angka 54% saja terhadap film yang dibintangi oleh Andrew Garfield dan Emma Stone ini. Angka tersebut menunjukkan bahwa The Amazing Spider-Man kurang disukai oleh para kritikus, bila dibandingkan dengan film reboot pertamanya di tahun 2012 yang memperoleh ulasan sebesar 73%.

Bahkan masih di bawah film ketiga Spider-Man arahan Sam Raimi, Spider-Man 3 (2007) yang juga kurang disukai para pengamat film. Spider-Man 3 masih mendapatkan total ulasan sebesar 63% di Rotten Tomatoes.

Pendapat pengamat film memang terlihat terbagi dua, antara yang menyukai dan membenci The Amazing Spider-Man 2.

Film in memang mendapatkan pujian atas chemistry antara Garfield dan Emma Stone, akting para pemainnya (Garfield, Stone, DeHaan dan Sally Field), serta juga efek visual yang memukau.

Namun, film ini juga dikritik pedas karena lebih merupakan upaya "jualan" Sony Pictures demi mengikuti langkah Disney/Marvel mengembangkan kisah komik Marvel yang mereka miliki, untuk menjadi sebuah waralaba baru. Hal ini lantas membuat The Amazing Spider-Man 2 terlihat kehilangan arah, fokus, dan emosi kemanusiaan yang terdapat di film-film Spidey sebelum ini.

Resensi The Amazing Spider-Man 2: Hingar Bingar yang Kehilangan Emosi

The Amazing Spider-Man 2 juga dikritik karena cenderung mengabaikan planting cerita dan karakter, serta eksekusi konflik yang terkesan terburu-buru.

Meski demikian, The Amazing Spider-Man 2 yang kini ditambahi embel-embel Rise of Electro, diperkirakan akan bisa meraup pemasukan sebesar 92 juta USD di akhir pekan pertama pemutarannya di Amerika Serikat.

Baru mulai ditayangkan reguler mulai kemarin di Negeri Paman Sam, diperkirakan akan meraup antara 33 juta -36 juta USD di hari pertama pemutaran. Sebelumnya, TAS-M 2 sudah berhasil meraup 8,7 juta USD di penayangan tengah malam.

TAS-M 2 telah berhasil meraup 155 juta USD di pasar internasional, yang sudah memutar terlebih dahulu film ini sejak awal pekan.

Sebesar 3,2 juta USD didapatkan di Brazil dan 4,7 juta USD di Perancis.

Film ini juga sukses besar di India dan berhasil meraup 2 juta USD, serta menjadi film produksi Hollywood dengan pendapatan terbesar di pemutaran perdana. Di Malaysia, TASM-2 sudah meraup 1,5 juta USD atau 98% lebih banyak dari TAS-M (2012).

Sumber: http://www.boleh.com/news/read/cinema/movie_news_index/11828_the_amazing_spider_man_2_jadi_film_spidey_dengan_review_terburuk

0 komentar:

Post a Comment