About Me

Friday 12 April 2013

Bahan Bakar F1 Resmi Dijual di Indonesia


Setelah memperkenalkannya bulan lalu dengan menggandeng pembalap F1 Felipe Massa, Shell V-Power Gasoline resmi beredar di Indonesia di awal April ini sebagai pengganti Super Exstra dengan banderol harga hari ini, 11 ribu rupiah per liter.

Shell V-Power Gasoline merupakan bahan bakar yang terinspirasi dari kemitraan yang dijalin oleh Shell dengan Ferrari. Teknologi ini sudah teruji di lintasan balap Formula One sebelum masuk di jalan raya di Indonesia.

Shell V-Power Gasoline didesain untuk secara aktif membersihkan mesin dengan menggunakan Friction Modification Technology (FMT) untuk membantu mengurangi gesekan di area mesin yang kritis dan membantu memberikan tenaga yang lebih besar.

Shell V-Power Gasoline memiliki formula aksi ganda yang unik. Komponen pertama adalah paket deterjensi, yang didesain untuk meningkatkan respon mesin dengan mencegah penyumbatan dan mengurangi sisa-sisa endapan yang dapat menghabiskan tenaga mesin.

Bersamaan dengan ini, Friction Modification Technology didesain untuk berperan sebagai pelumas, yang melekat pada permukaan logam dan membantu mengurangi daya gesekan.

Hal ini akan membuat mesin dapat bergerak lebih bebas dan membantu memberikan tenaga yang lebih pada roda Anda.

Berkat Technical Partnership antara Shell dengan Ferrari, teknologi bahan bakar ini telah berhasil melewati berbagai kondisi ekstrem yang terjadi pada balapan Formula One.

Bahkan, kandungan bahan bakar Shell V-Power Gasoline untuk jalanan ini sangat serupa dengan kandungan dalam Shell V-Power Gasoline untuk balapan, hingga dapat digunakan sebagai bahan bakar mobil Scuderia Ferrari Formula One.

"Para ahli dan spesialis bahan bakar Shell memiliki passion yang sama dalam meningkatkan performa Ferrari, hal inilah yang membuat Technical Partnership kami berhasil sukses selama lebih dari 60 tahun. Ini juga berarti bahwa kami dapat mengaplikasikan teknologi dari jalur lintasan ke jalan biasa. Friction Modification Technology dalam Shell V-Power Gasoline merupakan contoh yang baik dari teknologi ini. Shell V-Power Gasoline kini telah tersedia di outlet Shell di seluruh dunia," kata Sammy de Guzman, General Manager Retail Shell Indonesia dalam keterangan via emailnya kepada Ghiboo.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/bahan-bakar-f1-resmi-dijual-di-indonesia-103000842.html

0 komentar:

Post a Comment