About Me

Monday 15 April 2013

7 Istana Terbesar Dan Paling Luas di Dunia

Istana adalah tempat di mana kehidupan keluarga kerajaan berjalan. Istana ditandai dengan elemen arsitektur yang indah seperti atap, dinding, lantai, pilar dan taman didekorasi dengan mewah. Tinggal di istana akan menjadi seperti mimpi menjadi kenyataan karena dibantu dengan banyak pelayan, dapat melakukan apapun yang diinginkan tanpa ada yang mengganggu.

Topik "istana terluas di dunia" dapat menjadi sulit untuk dipastikan, dan kontroversial, banyak kelompok yang berbeda memiliki motivasi untuk menggunakan standar unik mereka sendiri untuk memajukan klaim bahwa sebuah istana tertentu merupakan yang terluas di dunia. Area wilayah Forbidden City di Cina, dengan suatu daerah tertutup dari sekitar 720.000 meter persegi (178 hektar), dikenal sebagai "kompleks istana terluas dunia".
Istana Forbidden City - 720.000 m2

Istana Terbesar Dan Paling Luas Di Dunia

Forbidden City adalah istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing. Istana ini terletak di tengah-tengah Beijing, Cina, dan sekarang merupakan Museum Istana. Selama hampir 500 tahun, Istana merupakan rumah bagi kaisar dan rumah tangga mereka, serta pusat upacara dan politik dari pemerintah Cina.

Dibangun pada 1406-1420, kompleks terdiri dari 980 bangunan dan mencakup 720.000 m2 (7.800.000 kaki persegi). Kompleks istana adalah contoh arsitektur megah tradisional Cina, dan telah mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di Asia Timur dan di tempat lain. Forbidden City  dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987, dan terdaftar oleh UNESCO sebagai koleksi terbesar struktur kayu kuno yang diawetkan di dunia.

Istana Terluas Di Dunia

Sejak 1925, Forbidden City  telah menjadi Museum Istana, yang ekstensif dengan koleksi karya seni dan artefak dibangun atas koleksi kekaisaran Ming dan dinasti Qing.

Topkapi Palace (Istana Topkapi) - 700,000 m2

Istana Terbesar Dan Terluas Di Dunia

Istana Topkapi (Turki: Topkapi Sarayi) adalah sebuah istana yang besar di Istanbul, Turki, yang merupakan kediaman utama dari Sultan Ottoman selama kurang lebih 400 tahun (1465-1856) dari 624-tahun pemerintahan mereka.

Istana Topkapi adalah pusat administrasi dari Kekaisaran yang membuatnya menjadi situs sejarah yang paling penting untuk dikunjungi di Istanbul. Ini adalah salah satu museum yang paling dikunjungi di Eropa dan tentu saja yang paling banyak dikunjungi di Turki dengan lebih dari 2,5 juta pengunjung per tahun.

Istana adalah pengaturan untuk acara-acara kenegaraan dan hiburan kerajaan. Istana ini sekarang berisi peninggalan suci penting dari dunia Muslim, termasuk jubah dan pedang Nabi Muhammad SAW. Istana Topkapi adalah salah satu monumen yang terkandung dalam " Historic Areas of Istanbul”  (Area bersejarah Istanbul).

Istana Paling Luas Di Dunia

Kompleks istana terdiri dari empat halaman utama dan bangunan yang lebih kecil. Pada puncaknya, istana adalah rumah bagi sebanyak 4.000 orang, dan mencakup area yang luas dengan garis pantai yang panjang. Isinya masjid, rumah sakit, toko roti, dan mint. Kompleks diperluas selama berabad-abad, dengan renovasi besar.

Istana Nurul Iman - 200,000 m2

Istana Yang Paling Luas Di Dunia

Istana Nurul Iman adalah kediaman resmi Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, dan kursi dari pemerintah Brunei. Istana ini rindang, di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer arah selatan dari Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei.

Setelah selesai dibangun, Istana Nurul Iman, menjadi istana tempat tinggal terluas di dunia  (Menurut Guinness World Records) dan tempat tinggal keluarga tunggal terbesar yang pernah dibangun.

Istana berisi 1.788 kamar, yang meliputi 257 kamar mandi, ruang perjamuan yang dapat diperluas untuk menampung hingga 5.000 tamu, masjid menampung 1.500 orang. Istana juga mencakup garasi 110-mobil, 5 kolam renang. Secara total, Istana Nurul Iman mempunyai luas sekitar 2.152.782 kaki persegi (200.000 m²) dari pengukuran floorspace.

Istana Yang Paling Luas Di Dunia

Karena ukurannya yang sangat besar, Istana Nurul Iman mempunyai 564 chandelier (lampu gantung), 51.000 bola lampu, 44 tangga, dan 18 lift.

Royal Palace of Madrid - 134,999 m2

Salah Satu Istana Terluas Di Dunia

Palacio Real de Madrid (harfiah: Royal Palace of Madrid) adalah kediaman resmi keluarga kerajaan Spanyol di kota Madrid, namun hanya digunakan untuk upacara-upacara kenegaraan. Istana ini dimiliki oleh Negara Spanyol dan dikelola oleh Nacional Patrimonio, badan publik Kementerian Kepresidenan.

Istana ini terletak di Calle de Bailén (Bailén Street), di bagian barat pusat kota Madrid, Timur Sungai Manzanares, dan dapat diakses dari stasiun metro Ópera. Beberapa kamar di istana secara teratur terbuka untuk umum, kecuali selama fungsi negara.

Istana ini memiliki luas area sekitar 135.000 meter persegi (1.450.000 kaki persegi) dari floorspace dan berisi 3.418 kamar. Ini adalah istana terbesar kedua di Eropa dari ukuran luas lantai setelah Louvre Palace. Interior istana yang terkenal dengan kekayaan seni dan penggunaan berbagai jenis bahan halus dalam konstruksi dan dekorasi kamarnya.

Palace of Versailles (Istana Versailles) - 90,833 m2

Salah Satu Istana Terluas Di Dunia

Istana Versailles, atau Versailles, adalah Puri Royal kerajaan di Versailles di wilayah Île-de-France dari Prancis. Di Perancis itu adalah Château de Versailles.

Ketika château dibangun, Versailles adalah sebuah desa negara, hari ini, bagaimanapun, itu adalah pinggiran kota kaya Paris, sekitar 20 kilometer barat daya ibukota Perancis.

Istana Yang Besar dan Luas

Republik Kelima telah antusias mempromosikan museum sebagai salah satu atraksi wisata utama Perancis wisata (Opperman, 2004). Istana, namun masih melayani fungsi politik.

Palace of Venaria (Venaria) - 80,000 m2

Salah satu Istana Yang Terluas

Palace of Venaria (Italia: Reggia di Venaria Reale) adalah kediaman kerajaan terletak di Venaria Reale, dekat Turin, di Piedmont, Italia utara. Ini adalah salah satu kediaman dari Royal House of Savoy, termasuk dalam Daftar Warisan UNESCO pada tahun 1997, dan salah satu tempat tinggal kerajaan terbesar di dunia, sebanding dalam ukuran dan struktur kepada dari Versailles dan Caserta (meskipun taman yang terakhir dibangun adalah jauh lebih besar).

Salah satu Istana Terbesar dan Luas

Istana ini dirancang dan dibangun dari tahun 1.675 oleh Amedeo di Castellamonte, ditugaskan oleh duke Charles Emmanuel II, yang membutuhkan dasar untuk ekspedisi berburu di pegunungan heathy utara dari Turin. Nama itu sendiri berasal dari bahasa Latin, yang berarti Venatio Regia "Royal Hunt".

Buckingham Palace (Istana Buckingham) - 77,000 m2

Termasuk Istana Terluas

Buckingham Palace adalah kediaman resmi London dan tempat kerja utama dari kerajaan Inggris. Terletak di Kota Westminster, istana adalah pengaturan untuk acara-acara negara dan ramah tamah royal kerajaan. Istana telah menjadi fokus bagi orang-orang Inggris pada saat-saat gembira nasional dan krisis.

Istana terukur 108 meter dikali 120 meter, dengan tinggi 24 meter dan berisi lebih dari 77.000 m2 (830.000 kaki persegi) dari floorspace. Kamar-kamar utama istana terdapat piano nobile dibalik taman sebelah barat di dekat istana. Pusat dari suite ini hiasan kamar negara adalah Ruang Music, busur yang besar menjadi fitur dominan. Dekat Ruang Music Room adalah ruangan biru dan putih Bergambag. Di tengah suite, terdapat koridor untuk menghubungkan kamar negara, dengan Gallery Photo.

Sumber: http://www.aura-ilmu.com/2013/04/Istana-Terbesar-Dan-Paling-Luas-Di-Dunia.html

0 komentar:

Post a Comment