About Me

Friday 21 December 2012

Ternyata di Pusar Manusia terdapat 67 Spesies Bakteri


Apa sajakah yang ada di dalam pusar Anda? Mungkin hanya ada kotoran dan keringat, mungkin juga anda selama ini menganggap pusar anda bersih.

Namun penelitian terbaru  yang meneliti 66 sampel pusar pria dan wanita, Menunjukkan bahwa  terdapat  rata-rata 67 spesies bakteri  yang berbeda yang hidup di pusar manusia.

Penelitian, yang diterbitkan secara online dalam jurnal PLoS ONE ini, dilakukan sebagai bagian dari proyek Penelitian Keanekaragaman Hayati oleh Rob Dunn, PhD, seorang profesor biologi di North Carolina State University di Raleigh.

Mengapa kami meneliti pusar? "Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menyadarkan publik dan memberi  pengarahan tentang ekologi dan evolusi di kehidupan sehari-hari," kata Rob Dunn, PhD.

Dia mengatakan pusar merupakan habitat menyenangkan bagi organisme hidup yang kita tidak tahu banyak tentang mereka. Karena daerah pusar merupakan daerah yang jarang di bersihkan ketika mandi.
Peneliti kultur bakteri bisa melihat foto online koloni bakteri yang ditemukan hidup di pusar orang yang mereka teliti.

Dunn mengatakan, tim risetnya akan terus mempelajari bakteri yang hidup di pusar manusia dan telah mengumpulkan lebih dari 500 sampel.

Sumber: http://unikle.blogspot.com/2012/12/wow-ternyata-di-pusar-manusia-terdapat.html

0 komentar:

Post a Comment