About Me

Tuesday 25 December 2012

Dokter Menyelamatkan Nyawa Menggunakan Alkohol

Doctor+holding+a+cocktail+and+syringe

Inilah pengobatan langka yang dimanfaatkan oleh seorang dokter untuk menyelamatkan nyawa pasiennya. Yaitu membunuh sebagian organ hati sang pasien dengan menggunakan Alkohol.

Petugas medis menggunakan pengobatan langka ini untuk menginduksi kontrol ritme jantung sang pasien. Dr Tom Johnson mengatakan jika pasiennya, Aldom Ronald, belum boleh dijinkan pulang dari rumah sakit di Bristol jika kondisinya belum dapat diobati.

Pria berumur 77 tahun itu, menderita penyakit jantung takikardia ventrikel (VT) yang timbul sebagai akibat dari serangan jantung sebelumnya. Tim ahli bedah mencoba untuk mengobati kondisinya menggunakan prosedur standar, tetapi diragukan keberhasilannya.

Tim pun memutuskan untuk mengobati Aldom, dengan “ablasi etanol” – Pengobatan cara ini sebenarnya telah dilakukan beberapa kali di Inggris untuk mengobati pasien penderita VT.

Prosedur ini melibatkan kateter melewati jantung dari pangkal paha, untuk mengidentifikasi bagian mana jantung ritme berbahaya berasal.

Kemudian sebuah balon kecil diledakkan pada arteri jantung untuk memasok daerah itu dan sejumlah kecil alkohol absolut disuntikkan ke arteri untuk menghasilkan kontrol serangan jantung.

Cara inilah yang akan membunuh daerah dari otot jantung yang menyebabkan masalah memungkinkan irama jantung kembali normal.

Sumber: http://uniknya.com/2012/12/25/dokter-menyelamatkan-nyawa-manusia-menggunakan-alkohol/

0 komentar:

Post a Comment