About Me

Tuesday 23 October 2012

Sekolah Terbesar di Dunia


Menurut Guinness World Record, sekolah terbesar di dunia ini memiliki siswa 39.437 siswa pada 9 Agustus 2010. Susah untuk membayangkan, bagaimana sosok sekolah dengan murid yang berjumlah puluhan ribu.

Sekolah terbesar di dunia ini ternyata terletak di India dengan nama City Montesorry School (CMS). CMS didirkan oleh Mr. Jagdish Gandhi dan istrinya Mrs Bharti Gandhi pada tahun 1959. Awal berdiri sekolah ini hanya memiliki 5 siswa dan didanai dengan uang pinjama sejumla 300 rupee.

Harian the Advertiser melaporkan jika CMS memiliki siswa di atas 45.000 dengan 2500 guru, 3700 komputer dan 1000 kelas. Menilik laporan surat kabar tersebut sudah bisa dipastikan kesibukan untuk mengelola sekolah tersebut. Sangat luar biasa sekali.

Foto Guru-Guru  City Montessori School (CMS), Lucknow, India.

Di samping memiliki rekor sebagai sekolah terbesar di dunia, ternyata sekolah ini juga terkenal dengan kualitas pendidikan. Laman website CMS memberikan informasi akurat tentang pencapaian yang telah di terima selama ini.

Semoga informasi ini memberikan inspirasi untuk semua pihak di Indonesia khususnya yang berhubungan dengan pendidikan untuk memberikan pendidikan yang adil bagi seluruh anak bangsa. Semoga artikel ini memberikan inspirasi untuk sekolah-sekolah swasta di Indonesia untuk lebih maju dalam hal pengelolaan. CMS termasuk sekolah swasta.

Sumber: http://subekti.com/2012/10/21/potret-sekolah-terbesar-di-dunia/

0 komentar:

Post a Comment