About Me

Monday 14 May 2012

Titanic II Bakal Dibuat Lebih Mewah


Miliuner asal Queensland, Clive Palmer, mengumumkan rencana membuat kapal pesiar Titanic II. Kapal pesiar ini diharapkan dapat mengikuti jejak Titanic yang melegenda.

Perusahaan baru Palmer, Blue Star Line Pty Ltd, telah mengumumkan kerjasama dengan perusahaan China, CSC Jinling Shipyard, untuk membangun replika kapal pesiar Titanic. Biaya untuk membuat kapal Titanic II ini sendiri masih belum diketahui.

"Kapal ini akan menjadi sama mewahnya dengan Titanic asli, namun tentunya dengan sentuhan teknologi abad ke-21, sistem keamanan, dan navigasi terkini," tutur Palmer, seperti dilansir SMH, Selasa (1/5/2012). Palmer juga mengatakan, pembangunan kapal replika Titanic merupakan penghormatan atas semangat para pendahulu yang membangun Titanic.

"Mereka telah menghasilkan suatu karya yang tetap dikagumi hingga 100 tahun ke depan. Ini luar biasa," tukasnya.

Apakah Titanic II akan tenggelam seperti Titanic seratus tahun lalu? "Tentu saja akan tenggelam bila Anda melubanginya," canda Palmer. "Namun, kami akan mendesainnya agar tidak tenggelam, dengan teknologi yang dapat memastikan itu tidak akan terjadi," tambahnya.

Desain Titanic II akan sangat mirip dengan Titanic II, dan menggunakan tenaga diesel, bukan tenaga batu bara seperti Titanic aslinya. Palmer bahkan memiliki tim riset sejarah yang ikut ambil bagian dalam mendesain Titanic II agar serupa dengan pendahulunya.

"Titanic II akan menjadi yang terdepan dalam kenyamanan dan kemewahan, dengan fasilitas, seperti gymnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas, dan kabin mewah," ucap Palmer.

Sumber: okezone.com

0 komentar:

Post a Comment