About Me

Tuesday 27 December 2011

Warna-Warni Indah Dari Perut Semut

Apa jadinya kalau semut makan makanan yang berwarna kuning? Ternyata perut semut ini ikutan berwarna kuning! Kita beri mereka makanan dengan warna yang lebih beragam maka kamu akan takjub melihat hasilnya.


Ketika Shameem melihat seekor semut yang berubah warna menjadi putih sehabis minum susu yang tercecer, ia segera memberitahu suaminya yang seorang ilmuwan, Mohamed Babu, 55.
Dr Babu lalu mencoba bereksperimen di halaman dengan memberi semut-semut ini makanan berupa gula yang berwarna-warni. Hasilnya ternyata sangat menakjubkan. Perut mereka yang transparan berubah warnanya sesuai apa yang mereka makan.


"Saya benar-benar harus kerja keras untuk mendapatkan sebuah foto. Gerombolan semut ini biasanya sudah tidak terkontrol hanya dalam beberapa menit dan ketika tangan kanan saya memegang kamera, tangan kiri saya sibuk menyingkirkan semut-semut yang lain."
"Sekali saya kehilangan kesempatan, saya harus mencobanya di keesokan hari. Anehnya, semut-semut ini lebih memilih warna-warna terang, kuning dan hijau." ujar sang ilmuwan.

6 comments:

  1. hahaha!!! fox sih dulu wa waktu kecil sukanya milih yg ungu soalnya paling dikit dikasihnya dalam 1 box jadi berasa paling enak :P

    ReplyDelete
  2. Iyaa.. Bener.. Yang ungu paling dikit yahh..
    Tapi masih ada yang lebih dikit dari warna ungu yaitu warna putih yang rasa Mint..
    Btw, Happy New Year yahh..

    ReplyDelete
  3. yg putih rasa mint enak tuh...

    Happy New Year juga..

    eh btw blog u jd kiamhu ya namanya hahaha

    ReplyDelete
  4. Barusan w ganti c.. Wahh.. U jeli juga yah ampe merasa ada perubahan..
    Tau kan arti dari kiamhu? Ikan asin.. Haha..

    ReplyDelete