About Me

Friday 9 December 2011

Blokir Aplikasi yang Berjalan di Komputer dengan AppAdmin


AppAdmin adalah sebuah aplikasi (tool) yang berfungsi untuk memblok aplikasi (program) tertentu di kompi kita agar tidak bisa dijalankan oleh orang lain tanpa sepengetahuan kita. Software ini sangat cocok untuk tujuan:
- Para orang tua yang mempunyai anak yang juga mengakses kompi yang mereka gunakan (biasanya memblokir Game  dan aplikasi Internet ).
- Dipakai di kantor-kantor untuk membatasi akses yang berlebihan/kurang bermanfaat yang bisa mengurangi kualitas kerja para karyawan. 
- Bagi para pengelola/Admin warnet, software ini juga akan sangat membantu agar warnet-nya tetap aman dan terkendali.
- Untuk melumpuhkan aplikasi virus yang tidak bisa dihentikan secara manual melalui Task Manager. Software ini dapat melumpuhkan virus yang terus-terusan muncul walaupun telah di-Terminate berulang kali ataupun virus yang dirancang mempunyai Self Defense sehingga tidak bisa di-Terminate sama sekali.

Keunggulan:
- Sangat ringan dan bersifat portable (tidak perlu diinstall).
- Bisa memakai password agar orang-orang lain tidak bisa mengutak-atik status blokir yang telah kita terapkan.
- Software ini bukan memblok suatu aplikasi berdasarkan nama ataupun lokasi folder dimana aplikasi yang diblok ini berada, melainkan memblok berdasarkan Signature CheckSum (MD5). Jadi, apabila kita mengganti nama ataupun memindahkan aplikasi yang diblokir ke tempat lain (selama masih dalam 1 komp), tetap saja akan diblokir.
- Pemblokiran aplikasi tetap berlangsung apabila software ini di-close bahkan telah di-delete sekalipun!!!
- Aplikasi yang telah diblok dapat dibuka kembali oleh kita dengan mudah
- Gratis

Cara pakai:
- Extract kompresan yang telah didownload dengan WinZip ataupun WinRar
- Klik ganda AppAdmin.exe untuk menjalankannya.
- Klik tombol Block dan cari di mana lokasi aplikasi yang ingin diblokir.
- Nantinya akan muncul list beberapa perincian aplikasi yang barusan kita pilih untuk diblokir seperti pada gambar di bawah: (Klik tombol Password jika ingin membuat password)


- Coba jalankan aplikasi yang telah diblokir tadi sekedar untuk mengecek. Jika memang telah diblok, akan muncul jendela ini:


- Tutup saja AppAdmin setelah selesai karena pemblokiran akan tetap berlangsung
- Jika ingin membuka lagi aplikasi yang telah diblok, centang aplikasi yang ingin dibuka kembali dan klik Unblock Selected.

Note: Pastikan password yang kita gunakan mudah di ingat, karena jika kita lupa password-nya, kita harus mengirim email ke pembuat program ini untuk meminta software untuk mereset passwordnya. Software ini hanya bisa memblokir aplikasi berekstensi exe dan com.

Sekian..  Semoga bermanfaat.. 

Perluasan Kata kunci: Software, Cegat, cegah, Menghentikan

0 komentar:

Post a Comment