About Me

Tuesday 7 March 2017

Tanda-Tanda Wanita Sedang Berbohong


Banyak cara untuk mengetahui apakah pasangan pria sedang berbohong. Namun jangan salah, pria juga dapat mendeteksi Wanita yang sedang berbohong.

Berbohong tidak selamanya buruk. Contohnya menolak keluar lantaran tidak mood dengan alasan tidak enak badan. Jika jujur, mungkin saja pasangan berusaha membujuk dan memberikan perhatian berlebih yang membuat tidak nyaman. Jika memaksakan keluar untuk menghindari kebohongan, akan tercipta suasana tidak enak jika dia terlalu diam.

John DeVore, penulis ‘Mind of Man’ menuturkan sebenarnya lebih mudah mendeteksi kebohongan pada wanita, asal tahu tanda-tandanya. Berikut beberapa sinyal kebohongan yang dapat diperhatikan dari gerak-gerik wanita seperti yang dirangkum dari berbagai sumber:

Diam Sebelum Menjawab Pertanyaan


Kamu menanyakan masalah pada dirinya, atau menanyakan sesuatu yang kamu anggap berkaitan dengan kebohongan yang ia sembunyikan. Sesaat sebelum menjawab pertanyaan tersebut, dia akan diam atau melamun selama beberapa detik, baru menjawab pertanyaanmu. Hal itu terjadi karena dia sedang memikirkan jawaban yang tepat agar kamu tidak khawatir atau mengetahui kebohongannya. Atau, bisa juga sedang nggak konsentrasi karena memikirkan cara untuk menutupi kebohongannya dari dirimu.

Mengalihkan Pembicaraan



Jika pasangan wanita tiba-tiba mengubah arah ataupun topik pembicaraan, besar kemungkinan mereka sedang berusaha menutupi sesuatu.

Gugup


Bagaimana seseorang bisa gugup terhadap pertanyaan yang sepele ataupun sudah rutin kamu tanyakan? Ini pertanda dia sedang berbohong.
Wanita yang tidak mahir berbohong atau sedang menyembunyikan kebohongan besar, biasanya akan gugup, terbata-bata, nada bicaranya naik atau bahkan keringat dingin ketika sedang berusaha menyembunyikan sesuatu. Setelah itu, dia pasti akan mengalihkan pembicaraan.

Jawaban Seperti Hafalan

Cara yang ini dijumpai pada Wanita yang mahir berbohong. Jika kamu bertanya ke dia tentang bagaimana harinya dan biasanya dia hanya menjawab: "Saya bertemu Ratna". Tetapi kali ini dia menjawab: "Saya makan siang dengan Ratna, dan kemudian kami pergi ke Mall, dan kemudian Saya pulang." Jawaban yang terkesan sudah dihafal. Maka kamu patut curiga.

Untuk memastikan, kamu bisa menanyakan lagi hal yang sama kepadanya. Jika jawabannya kata per katanya terasa kaku, tidak selancar sebelumnya (seakan berusaha mengingat kembali hafalan), ini merupakan pertanda dia memang berbohong.

Jawaban yang Tidak Konsisten

Ini terjadi pada Wanita yang belum sempat menghafal jawabannya. Ketika kamu menanyakan kembali hal yang sama dia menjawab: "Saya makan bersama Ratna dan teman yang lain." Bagaimana mungkin dia bisa lupa bahwa ada teman yang lain juga ikut makan siang bersama?
Wajar jika seseorang lupa terhadap hal-hal kecil dari cerita aslinya, tetapi jika inti cerita ikut berubah, kamu patut curiga.

Menggoda



Apabila secara tiba-tiba pasangan wanita mencoba menggoda/merayu dengan lebih nakal (di luar kebiasaan normalnya), bisa jadi dia sedang mencoba 'menyerang' kamu dengan mengambil hati kamu, sebab wanita tahu para pria tidak akan tahan untuk digoda dan itu dapat dimanfaatkan wanita untuk menutupi sesuatu.

Bahasa Terlalu Formal



Menceritakan suatu alasan ibarat sedang berhadapan dengan orang yang tak dikenal. Bisa jadi ini pertanda dia telah menyiapkan jawaban secara matang.

Menyembunyikan Ponsel



Khusus pada perselingkuhan, wanita akan segera berespon cepat ketika terjadi aktivitas yang mencurigakan di ponsel mereka dan segera mematikan atau bahkan menyembunyikan ponsel mereka agar terjaga kerahasiaannya.

Menghindari Kontak Mata



Berbohong untuk orang yang dicintai, tentu saja, tidak nyaman. Dengan menghindari kontak mata, membuatnya lebih percaya diri dalam berbohong.

Tatapan Terlalu Tajam

Sebagian orang sudah tahu bahwa menghindari kontak mata bisa membuat curiga. Bisa jadi Wanita melakukan hal yang sebaliknya untuk membuat kamu percaya.
Bagaimana pun juga, tatapannya akan terasa lain. Ibarat seorang Bos sedang memberi perintah kepada bawahannya untuk melakukan sesuatu.

Defensif dan Marah


"Saya sudah pernah memberitahumu!", kata inilah yang sering dipakai. Menurutnya, menjawab pertanyaan yang sama itu melelahkan. Namun jika jawaban yang kamu butuhkan hanya beberapa kata saja, mengapa dia marah?
Wanita akan berpola defensif sekuat mungkin bahkan sebelum kamu mulai mengungkitnya ataupun menuduhnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan seperti cepat emosi.
Jika benar-benar sedang jujur, tentu mereka akan menghapus semua tuduhan itu dengan menjawab pertanyaan apa adanya.

Marah ketika berbohong akan memberikan 2 keuntungan padanya. Pertama, membuatmu trauma menanyakannya lagi. Kedua, mendapatkan waktu yang cukup untuk mengalihkan pembicaraan dan menuduhmu salah karena mengungkit terlalu jauh. Dua poin ini cukup untuk membuatnya terhindar dari pertanyaan yang sama lagi.

Menangis

7 Tanda-Tanda Wanita Berbohong [ Cowok wajib tahu !! ]

Menangis merupakan cuarahan perasaan bersalah pada diri wanita karena telah berbohong. Setelah menangis, tentu pria menjadi tidak tega dan akan berhenti untuk bertanya lagi.

Menghilangkan Detil Cerita



Bercerita panjang lebar namun tidak menyertakan detil-detilnya. Membuat kamu seakan-akan merasa puas dengan apa yang diceritakannya dan berharap kamu tidak akan bertanya lagi.

Bercerita Terlalu Detil ataupun Terlalu Singkat

Jika biasanya dia bercerita juga detil-detil kecilnya sebelum ke intinya, namun kali ini jawabannya to the point. Ataupun jika biasanya dia bercerita langsung ke intinya, namun kali ini dia terkesan agak mengulur ke detil yang kurang penting.

Sumber:
http://www.kaskus.co.id/thread/5774bc36d675d478088b4568/7-tanda-tanda-wanita-berbohong--cowok-wajib-tahu/
http://pemulihanjiwa.com/10-tanda-cewek-yang-sedang-berbohong.html
http://www.lovepanky.com/men/understanding-women/sneakily-accurate-ways-to-tell-if-your-girl-is-lying
http://kelascinta.com/men/pertanda-wanita-sedang-berbohong

0 komentar:

Post a Comment