About Me

Saturday 18 March 2017

5 Film Kartun Dengan Sejarah Kelam!

5 Kartun Dengan Sejarah Kelam!yuk mampir gans

Banyak diantara kita yang (masih) menyukai film kartun. Film yang satu ini memang masih digemari banyak orang di seluruh dunia. Mungkin karena karakternya yang lucu, jalan cerita yang menarik, serta sisi visualnya yang luar biasa. Tapi, ternyata ada loh beberapa kartun yang terilhami dari sejarah kelam. Kartun apa saja itu? Simak uraian berikut ini:

1. Hey Arnold

5 Kartun Dengan Sejarah Kelam!yuk mampir gans

Kisah Arnold diangkat dari kisah nyata yang dialami penulis skenario kartun tersebut. Ceritanya, sang penulis tersesat di salah satu sudut New York. Di sana ia bertemu dengan sepasang kakek dan nenek. Penulis tersebut pun menjumpai seorang anak dengan ukuran kepala cukup besar karena kelainan yang bernama “Arnold Chiari syndrome.”

Usut punya usut, anak tersebut merupakan anak kakek dan nenek tadi. Sepulang dari rumah kakek dan nenek tersebut, sang penulis lantas membuat skenario cerita tanpa minta izin kepada yang bersangkutan. Alhasil, sang penulis mendapat dakwaan dan Hey Arnold sempat ditarik dari peredaran.

2. Crayon Shinchan

5 Kartun Dengan Sejarah Kelam!yuk mampir gans

Kartun asal Jepang ini terkenal karena kekonyolan sang tokoh utama Shinchan, yang kerap berbuat nakal dan mata keranjang terhadap wanita. Namun dibalik itu semua, kartun ini memiliki sejarah kelam.
Banyak pihak yang percaya bahwa karakter Shincan adalah karakter yang dibuat-buat ibunya dengan krayon karena tak kuasa membendung kesedihan pasca kematian anaknya karena kecelakaan.

3. Marsha and the Bear

5 Kartun Dengan Sejarah Kelam!yuk mampir gans

Serial yang menceritakan persahabatan antara anak kecil dan beruang ini memiliki cerita yang kelam. Marsha sebenarnya telah mati diterkam beruang yang kelaparan saat pertunjukan sirkus. Untuk itulah, sang pembuat film ingin membuat cerita berbeda dengan menampilkan sosok beruang baik hati yang siap menemani hari-hari Marsha.

4. Rugrats

5 Kartun Dengan Sejarah Kelam!yuk mampir gans

Kartun produksi Nickelodeon ini terilhami dari kisah seorang anak bernama Angelica yang memiliki imajinasi tinggi akan hadirnya sosok teman. Dalam hidupnya. Dan, karakter bayi-bayi lucu dalam serial Rugrats sebenarnya, hanyalah rekaan Angelica semata.

5. The Powerpuff Girls

5 Kartun Dengan Sejarah Kelam!yuk mampir gans

Banyak pihak menilai ketiga karakter ini merupakan gambaran dari prilaku disosiatif seorang gadis yang memiliki tiga kepribadian sekaligus. Nah, kepribadian tersebut digambarkan melalui tiga tokoh Powerpuff Girl tersebut seperti Bubbles dengan bagian lucu, Blossom di sisi kecerdasan dan Buttercup untuk ketangguhan gadis tersebut.

Sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/58ca1806e052272b3a8b4567/5-kartun-dengan-sejarah-kelamyuk-mampir-gans

0 komentar:

Post a Comment