About Me

Saturday 18 March 2017

Pencipta SpongeBob SquarePants Terserang Penyakit Langka ALS

Pencipta SpongeBob SquarePants Terserang Penyakit Langka ALS

SEMUA pasti tahu tokoh animasi Spongebob SquarePants di jaringan TV Nickelodeon. Kabar mengejutkan datang dari penciptanya, Stephen Hillenburg yang telah didiagnosis dengan penyakit Lou Gehrig atau ALS.

"Saya ingin orang-orang mendengar langsung dari saya, bahwa saya telah didiagnosis dengan ALS," kata Hillenburg dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Usatoday.

Meski begitu, Stephen mengatakan tetap akan bekerja di tayangan Spongebob Squarepants. Selain itu, Hillenburg juga secara khusus untuk menghargai privasinya.

"Siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya akan terus bekerja pada Spongebob SquarePants selama mampu. Saya dan keluarga berterima kasih atas curahan cinta dan dukungan. Kami juga meminta dengan tulus untuk menghargai privasi kami, " tambahnya.

Sementara itu, Nickelodeon juga turut menyampaikan dukungannya terhadap Hillenburg. Dalam kesempatan itu, Nickelodeon juga tidak lupa memuji kreator animasi berusia 55 tahun tersebut.

"Steve Hillenburg adalah seorang kreator brilian yang memberikan sukacita bagi jutaan penggemar. Segala pikiran dan dukungan kami menyertai Steve beserta keluarga untuk masa sulit ini," ungkapnya.

ALS atau amyotrophic lateral sclerosis adalah penyakit neurodegeneratif progresif yang menyerang sel-sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang. Gejala ALS dapat dimulai dari melemahnya anggota tubuh bagian tertentu.

Kendati demikian, kondisi tersebut tidak sampai mengakibatkan mati rasa. Yang termasuk ke dalam gejala ALS adalah mudah tersandung, menjatuhkan benda-benda atau kram otot, bahkan kadang-kadang salah satunya merupakan tanda-tanda dari penuaan.

Kemudian, ALS biasanya menyebabkan kemampuan otot-otot menurun, sehingga mobilitas berkurang. Selain itu, muncul perubahan berupa sulit berbicara, hingga kesulitan bernapas.

Di Indonesia, penyakit ALS sendiri kurang populer dan prevalensinya tidak banyak. Meski begitu, ALS sempat populer berkat para selebriti yang mengikuti Ice Bucket Challenge untuk donasi penyakit ini.

Sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/58ca74d4dbd770910c8b4567/pencipta-spongebob-squarepants-terserang-penyakit-langka-als/

0 komentar:

Post a Comment