About Me

Thursday 22 May 2014

Lakukan 7 Kebiasaan Baik Ini Saat Makan

Lakukan 7 kebiasaan baik saat makan ini demi kesehatan

Jika ingin mempunyai hidup yang sehat, Anda pun harus mempunyai kebiasaan yang sehat pula. Sebab kesehatan tidak didapatkan dengan cara yang instan. Anda harus rajin melakukan aktivitas fisik, berpikiran positif, serta mempunyai kebiasaan makan yang sehat. Hal ini disebabkan karena makanan berperan besar dalam kesehatan tubuh Anda. Apa yang Anda makan mampu mencerminkan kondisi kesehatan Anda.

Inilah beberapa kebiasaan makan yang sehat seperti dilansir dari boldsky.com.

Banyak Makan Sayur

Sayuran telah lama dikenal sebagai makanan yang paling sehat selain buah. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu menyisipkan sayur ke dalam menu makanan Anda. sayuran membantu tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

Konsumsi Banyak Jenis Nutrisi Makanan

Tubuh Anda membutuhkan beragam jenis nutrisi makanan untuk tetap sehat. Sehingga jangan batasi diri Anda dengan hanya mengonsumsi makanan tertentu. Walaupun sedang diet, tubuh Anda tetap butuh protein, lemak, dan karbohidrat.

Makanlah Dengan Porsi Kecil

Makan dengan porsi kecil membantu Anda untuk menyadari apa yang Anda konsumsi. Kebiasaan ini pun mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan.

Jangan Lupa Sarapan

Salah satu kebiasaan makan yang sehat adalah selalu sarapan. Sebab sarapan mampu menyediakan Anda kebutuhan Anda untuk beraktivitas seharian. Selain itu tubuh Anda tidak menerima makanan apapun selama 8 jam ketika tidur oleh karena itu sarapan adalah hal yang penting. (Info lebih lanjut, baca: Fakta Tentang Sarapan)

Duduklah Saat Makan

Duduk saat makan mampu membuat Anda mengontrol makanan yang akan konsumsi. Makan dengan duduk juga membantu tubuh Anda mencerna makanan dengan proses yang benar. Oleh karena itu duduklah saat makan.

Minum Teh Hijau Setelah Makan

sSalah satu kebiasaan makan yang baik untuk tetap sehat adalah dengan minum teh hijau setelah makan. Sebab teh hijau tinggi akan zat antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Minum Banyak Air

Jangan lupa untuk selalu minum banyak air setelah makan. Sebab air memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan pencernaan Anda. Salah satunya adalah air mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Ingin lebih sehat? Jangan lupa lakukan kebiasaan baik saat makan di atas.

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/lakukan-7-kebiasaan-baik-saat-makan-ini-demi-kesehatan.html

0 komentar:

Post a Comment