About Me

Sunday 20 April 2014

Bahaya! Ada Area Segitiga di Wajah yang Bisa Mematikan


Wajah manusia ternyata punya segitiga mematikan. Ada bagian wajah tertentu yang membentuk segitiga dan bisa mematikan bisa terjadi infeksi di sana. Wilayah itu ada di antara dua sudut mulut dengan bagian pangkal hidung kamu; membentuk sebuah segitiga imajiner.

Aliran darah pada bagian tersebut, termasuk seluruh bagian hidung, langsung mengalir ke tepat ke bagian bawah otak. Luka atau infeksi yang terjadi di segitiga itu bisa langsung menyebar ke otak. Masalah yang terjadi bisa saja berupa radang selaput otak atau infeksi saluran sinus.

Nah, karena hal itulah ada larangan untuk memencet jerawat di hidung. Ketika memencet jerawat maka kulit di bagian tersebut akan terluka. Efeknya mungkin saja cuma meninggalkan bekas luka atau yang lebih buruk mengalami infeksi.

Hal lain yang tidak dianjurkan adalah mencabut bulu hidung kamu. Mencabut bulu hidung berpotensi menimbulkan luka. Sementara di sisi lain, ronga hidung manusia merupakan tempat yang lembab dan penuh bakteri.
Terakhir, sebaiknya kamu berhati-hati saat mengorek hidung (ngupil). Mengorek hidung pun berpotensi melukai atau memasukkan bakteri yang sebelumnya tak ada dalam rongga hidung kamu.

Sumber: http://www.lintas.me

0 komentar:

Post a Comment