About Me

Wednesday 5 December 2012

Sering Kelupaan Menaruh Barang? Alat Ini Diciptakan Untukmu


Berapa kali Anda pernah kelupaan posisi handphone, kunci, dompet atau remote TV? Jika jawabnya sering, maka kamu pasti bakalan suka banget dengan gadget yang satu ini.

Benda berbentuk seperti koin diatas adalah StickNFind. Tempel alat itu di benda-benda yang seling hilang atau nyelip, dan waktumu yang selama ini terbuang hanya untuk mencari barang-barang tersebut tak akan terbuang percuma lagi.

StickNFind dilengkapi dengan semacam sensor yang dapat terdeteksi oleh Bluetooth. Nah keping-keping tersebut nantinya bisa kamu track dengan menggunakan aplikasi dari smartphone berbasis iOS atau Android. Tentu saja smartphone kamu harus dilengkapi dengan Bluetooth.

Biar proses pencarian lebih mudah lagi, setiap keping juga dapat memancarkan cahaya lampu serta membunyikan suara bel yang bisa diaktifkan dari aplikasi smartphone.



Selain untuk membantu pencarian barang hilang, StickNFind juga dilengkapi fitur 'tali virtual'. Fitur ini memungkinkan kita untuk membuat semacam alarm yang akan aktif jika barang milik kita terpisah dalam jarak tertentu. Contohnya, jika kita men-set jarak 3 meter untuk keping yang ditempelkan di dalam dompet, alarm akan berbunyi jika dompet kita menjauh dari jarak yang sudah ditentukan (misal dicopet atau jatuh). Jadi alat ini juga cukup ampuh buat kamu yang butuh sistem keamanan sederhana.

Gimana, alat kecil yang cukup berguna bukan? Sayangnya karena alat ini masih baru, kamu baru bisa memesannya melalui situs pendanaan indiegogo seharga minimal $35 untuk paket yang berisi dua keping StickNFind, plus tambahan $15 untuk shipping internasional. Sebenarnya tak terlalu mahal, melihat harga retailnya nanti akan dipatok seharga $45.

Video:



Sumber: http://www.idbite.com/artikel/3004/sering-kelupaan-menaruh-barang-alat-ini-diciptakan-untukmu-video

0 komentar:

Post a Comment