About Me

Friday 19 October 2012

Wah, Ada Sikat Gigi Lengkap Menyimpan Data Kesehatan

sikat gigi canggih

Kesehatan gigi adalah penting namun sering dilupakan banyak orang. Banyak orang masih menganggam remeh soal menggosok gigi dan mengecek kesehatan gigi untuk memperoleh data kesehatannya.

Berbagai desain sikat gigi diciptakan untuk memberikan kenyamanan saat Anda menggosok gigi. Seperti sikat gigi ini. Sikat yang dirancang dengan teknologi ultra modern. Terhubung dengan aplikasi smartphone berbasis android dan iPhone, melalui bluetooth.

Aplikasi smatphone-nya sendiri dirancang untuk memberikan informasi tentang seberapa sering Anda menyikat gigi, berapa lama waktu yang Anda gunakan untuk membersihkan gigi dan mulut, dan tips menyikat gigi yang benar sesuai kondisi gigi dan mulut. Sikat ini juga akan mengingatkan Anda, kapan waktu tepat untuk menggosok gigi. Serunya, sikat ini juga memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik sembari menyikat gigi.

Adalah Beam, perusahaan yang menciptakan ide cemerlang ini. CEO Beam, Alex Frommeyer, mengatakan gagasan ini ditelurkan karena banyak dari kita yang tidak mengetahui adanya perubahan yang terjadi setelah kita menggosok gigi.

“Tidak ada yang tahu bagaimana perubahan yang terjadi setelah kita menggosok gigi, semuanya tampak biasa-biasa saja.” Sedangkan sensor yang ada pada sikat gigi ini dapat mengumpulkan data tentang gigi. Dan jika teknologi ini diaktifkan akan bereaksi terhadap bioelectricity tubuh.

Sikat ini juga akan menyimpan data tentang semua kegiatan menggosok gigi, seperti dokter menyimpan data pribadi Anda. Rencananya, sikat ini akan segera dipasarkan dengan harga $50 atau sekitar Rp. 450.000. Saat ini Beam sedang mengembangkan aplikasi ini melalui teknologi berbasis iOS.

Sumber: http://news.detik.com

0 komentar:

Post a Comment