About Me

Saturday 27 October 2012

Manfaat Baru Teh Hijau: Mencegah Pikun


Sejak lama teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kebugaran dan diet. Pakar dari Universitas Kedokteran Militer Ketiga di Cina mengungkap manfaat baru dari konsumsi rutin teh hijau.

Dilansir Genius Beauty, satu tim ilmuwan yang dipimpin oleh Profesor Yun Bai menemukan bahwa senyawa aktif dalam teh hijau berkontribusi pada pembentukan sel-sel otak hippocampus. Bagian otak ini bertanggung jawab pada memori dan orientasi spasial. Dengan demikian, minuman tersebut dapat mencegah penyakit degeneratif yang berhubungan dengan penuaan.

Hippocampus adalah area otak yang menganalisis informasi dan menggeser informasi dari memori jangka pendek ke memori jangka panjang. Catechin dalam teh hijau kaya memberi efek menguntungkan pada daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan percobaan pada tikus. Tikus yang menerima katekin memiliki orientasi yang lebih baik dalam ruang dan belajar lebih cepat dibandingkan tikus lainnya.

Fakta bahwa teh hijau baik untuk memori telah dibuktikan sebelumnya oleh para ahli Jepang. Orang Jepang yang berusia yang sehari-hari yang minum dua cangkir teh hijau atau lebih, kemungkinannya lebih rendah setengah kali mengembangkan gangguan perhatian dan memori.

Selain itu, Institut Kanker AS menemukan bahwa katekin dalam teh hijau mengurangi risiko kanker dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/362045-manfaat-baru-teh-hijau--mencegah-pikun

0 komentar:

Post a Comment