About Me

Monday 5 December 2011

Situs-situs E-Book Terlengkap


Di jaman sekarang ini internet sudah hampir menjadi referensi terbaik, paling praktis, paling ekonomis dan paling mudah dicari bagi kebanyakan orang. Tidak terkecuali dengan para penulis buku yang mencoba menuangkan tulisannya kepada blog, website pribadi, ataupun E-Book agar tulisan yang dibuatnya dapat dibaca oleh banyak orang. Dan hal inilah yang menjadi dasar, kenapa orang-orang lebih memilih internet untuk menambah ilmu, wawasan, referensi mereka.

Hanya saja terdapat kesulitan bagi orang-orang tersebut untuk mencari E-Book yang gratis (Free), sehingga hal ini juga yang menyebabkan mereka malas untuk mencari Ebook yang mereka inginkan. Pada kesempatan kali ini, akan diberikan beberapa tempat (situs) untuk kita yang hobi mencari / mendownload E-Book. Berikut ini beberapa situs yang dapat kita kunjungi untuk mendownload E-Book secara gratis:

Library.nu
Merupakan pindahan dari gigapedia dan memiliki stok yang sangat lengkap dan sangat populer di kalangan Mahasiswa. Situs ini tidak menyediakan e-book secara langsung melainkan hanya menyimpan link dimana tersedianya suatu buku (seperti 4shared, Rapidshare, Mediafire, dll) untuk kita download nantinya sehingga menghemat kapasitas situs ini dan memungkinkan orang-orang bisa membagikan e-book tanpa meng-upload.



Scribd
Situs ini juga tidak kalah populernya. Scribd, mungkin sebagian banyak orang telah mengetahui situs ini. Sebenarnya Scribd merupakan media online untuk sharing dokumen (document sharing) yang dapat mensupport file berupa Word, Excel, PowerPoint, PDS dan format-format populer lainnya. Disini kita bisa melihatnya secara langsung isi dari dokumen (eBook), mendownloadnya dan menshare ulangnya kembali. Akhir-akhir ini, untuk mendownload secara gratis di situs ini, kita harus meng-upload minimal satu dokumen yang kita miliki. Upload saja sembarang dokumen, saya pernah coba upload notepad kosong (tidak ada tulisan) dan ternyata berhasil..



Bookbon
Bookbon merupakan situs penyedia Ebook yang bisa kita download E-Book nya secara gratis. Bookbon menyediakan beberapa bahasa yang bisa kita pilih, hanya saja untuk Bahasa Indonesia masih belum disediakan oleh Bookbon itu sendiri. Disini disediak beberapa kategori E-Book yang dapat kita pilih. Yang saya suka dari situs ini adalah terdapat beberapa jenis E-Book yang kita pilih diantaranya adalah : TextBook, Bussines, dan Travel Guide. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi Bookbon.


FreeBookSpot
Situs ini mempunyai 4485 FREE E-BOOKS dalam 96 categories dengan kapasitas 71,97 GB. Anda dapat melakukan pencarian dan mendownloadnya sesuai dengan kategori yang diinginkan seperti ilmu pengetahuan, Teknik, Pemrograman, Fiksi and dan masih banyak lagi. Untuk mendownloadnya Kita tidak perlu melakukan registrasi.


Free-eBooks
Free-eBooks adalah online source untuk download E-Book gratis, sesuai dengan penulisnya. Disamping E-Book, kita juga dapat mendownload majalah yang telah disediakan disini
Untuk dapat mendownloadnya kita harus terdaftar sebagai member disitus ini.Tapi tenang saja, karena pendaftarannya bersifat gratis.


ManyBooks
Kelebihan dari ManyBooks adalah tersedianya EBook untuk PDA,iPod atau EBook Reader lainnya. Secara acak Kita bisa mencari buku mulai dari buku terpopuler, Recommended dan lain sebagainya. Terdapat 21.282 eBooks yang bisa kita unduh disini. Dan semuanya GRATIS.


GetFreeEBooks
GetFreeEBooks  merupakan situs eBook gratis yang benar-benar bisa di download secara gratis. Semua buku yang disediakan merupakan buku dari situs legal yang menyediakan buku secara gratis.


FreeComputerBooks
FreeComputerBooks merupakan situs ebook yang sangat besar yang bisa kita download secara bebas, nuku ini mencakup mengenai Komputer, Programming, Matematika, Buku Teknik, Jurnal, dan Tutorial. Situs ini diorganisasikan berdasarkan kategori dari topik dengan 12 level kategori dan lebih dari 150 sub-kategori.

.

FreeTechBooks
FreeTechBooks hampir sama dengan FreeComputerBooks, disini disediakan buku mengenai ilmu komputer, teknik dan programming, dan bisa berupa textbook, jurnal dan lain sebagainya. Semua yang disediakan disini benar-benar legal untuk di download via internet.


Globusz
Globusz  merupkan ePublishing house, dan tempat untuk mendownload berbagai eBooks.  Disini juga disediakan Star Rating, s ehingga kita bisa memberikan rating terhadap buku-buku tertentu.


KnowFree
KnowFree adalahh web portal dimana pengunjung bisa saling menukar buku ke sesama pengunjung lainnya secara bebas, tidak hanya buku kita juga bisa saling bertukar video trainingmateri lainnya demi kebutuhan edukasi dan self-training.


OnlineFreeEBooks
OnlineFreeEBooks menyediakan berbagai link untuk mendownload Ebook (kebanyakannya adalah berformat PDF). Disini disediakan 9 kategori, yaitu :Buku Otomotif, Bisnis, Teknik, buku mengenai Gadget, Hardware, Buku Medis & Kesehatan, Hobi, Buku Programming & Teknologi, Buku Olahraga dan Seni.


MemoWare
MemoWare mempunyai ribuan koleksi dari suatu dokumen baik itu database, buku literature, peta, dokumen, referensi teknis, dan lain sebagainya. Kelebihan dari sini adalah, dokumen yang diberikan, bisa support untuk  PalmOS device, Pocket PC, Windows CE, EPOC, Symbian dan perangkat genggam lainnya.


BluePortal


OnlineComputerBooks
OnlineComputerBooks. Seperti nama situsnya itu sendiri, situs ini menyediakan berbagai Ebook yang mayoritasnya berhubungan dengan komputer, tapi tidak usah khawatir, karena disitus ini juga tidak semuanya ebook berhubungan dengan komputer. Berkut ini sebagian besar kategorinya : Information Technology, Computer Science, Internet, Business, Marketing, Maths, Physics and Science yang telah disediakan uleh penerbit dan penulisnya.


SnipFiles
SnipFiles menawarkan penggunanya dengan ebook dan software yang legal


BookYards
BookYards merupakan suatu portal dimana buku, materi pendidikan, informasi dan segala content yang ada didalamnya bisa kita unduh secara gratis selama terhubung via internet.


The Online Books Page
The Online Books Page punya lebih dari 30.000 daftar buku gratis.


AskSam Ebooks
AskSam Ebooks berbeda dengan situs ebook yang laiinnya, disini terdapat koleksi buku seperti dari Shakespeare, buku pmerintahan, dan berbagai koleksi mengenai buku tentang hukum


Baen Free Library


eBookLobby
Ebook gratis di eBookLobby dikelompokkan menjadi beberapa kategori. Kategori tersebut adalah Bisnis, Art (Seni), Komputer, teknologi, dan Edukasi.


Masih banyak lagi situs-situs yang lain. Namun, dengan ini saja sudah sangat mendukung. Selamat belajar.. 


Sumber: diskusikuliah.wordpress.com

4 comments:

  1. paling demen yang scribd gan, meskipun agak susah downloadnya dan musti berbayar..

    ane lagi nyari yang bener-bener gratis, kira-kira ada gak ya?

    ReplyDelete
  2. list is good but some of these sites are one specific field some are novels sites some are computer books.

    English books

    ReplyDelete
  3. masalah besar untuk men-download buku secara online jadi di sini adalah website terbaru di mana Anda dapat men-download buku dan novel .

    http://pdfbookhub.com/

    ReplyDelete
  4. You can download English Novels from here its free blogger .

    ReplyDelete