About Me

Thursday 11 October 2012

Inilah 5 Hal yang Bisa Membuat Orang Bahagia

Inilah 5 Hal yang Bisa Membuat Orang Bahagia

Uang dan pernikahan, dua hal itu tampaknya kerapkali menimbulkan masalah bagi banyak orang. Namun menurut penelitian, uang dan pernikahan justru bisa membuat seseorang lebih sering tersenyum. Seperti yang dikutip dari Shape, berikut beberapa hal lain yang juga bisa memberikan kebahagiaan.

1. Uang

Berdasarkan penelitian di 2010 yang dipublikasikan pada Proceedings of the National Academy of Sciences, level kebahagiaan seseorang akan meningkat bersamaan dengan meningkatnya uang yang didapat. Selain itu, Michael Norton, seorang profesor di Harvard Business School mengatakan bahwa uang yang dibelanjakan bukan untuk diri sendiri, melainkan orang lain juga akan mendatangkan kebahagiaan.

2. Meditasi

Beberapa studi menemukan adanya korelasi antara meditasi secara teratur dengan perubahan fisik di otak yang mirip ketika seseorang mengonsumsi obat anti-depresan. Orang yang bermeditas tidak hanya bisa lebih bahagia dari orang lain, tetapi penelitian menunjukkan bahwa otak mereka bisa membuat stres berkurang. Cukup 20 menit waktu meditasi secara rutin, Anda sudah bisa merasakan manfaatnya.

3. Istri Lebih Kurus dari Suami

Dalam sebuat penelitian 2011, para ilmuwan di Tennessee, Amerika mengungkapkan bahwa kehidupan pernikahan akan lebih bahagian jika sang istri bertubuh lebih kurus daripada suami. Ilmuwan itu meneliti masa indeks tubuh atau BMI dari 170 pasangan yang beru menikah untuk mendapatkan kesimpulan tersebut.

Dengan adanya penelitian ini, bukan berarti Anda jadi membandingkan diri dengan suami. Namun ide mendapatkan tubuh fit bersama suami boleh juga untuk dicoba. Tak hanya sehat, keharmonisan rumah tangga pun bisa ikut terbina.

4. Menikah

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa pernikahan dapat membuat seseorang lebih bahagia ketimbang dengan mereka yang berstatus single. Penelitian di Michigan, Amerika itu mengungkapkan, orang yang tidak menikah cenderung mengalami penurunan kebahagiaan selama berjalannya waktu, sedangkan mereka yang berstatus 'kawin', tidak merasakan hal itu.

5. Bertambah Tua

Ternyata umur tidak hanya sebuah angka. Sebuah situs asal Inggris menemukan melalui jejak pendapat bahwa 70 persen orang dengan usia di atas 40 tahun mengatakan bahwa mereka berada pada masa yang paling bahagia dalam hidupnya. Selain itu peserta survei itu juga merasa telah mencapai kebahagiaan sesungguhnya di usia mereka yang tak lagi muda.

Sumber: http://www.duniaq-duniamu.com/2012/10/hal-membuat-orang-bahagia.html

0 komentar:

Post a Comment