About Me

Wednesday 10 October 2012

Captcha Baru Gunakan Emosi Untuk Hindari Bots

Captcha baru gunakan emosi untuk hindari bots

Anda pasti sering menemui Captcha di berbagai situs yang telah Anda kunjungi. Captcha bisanya berisi suatu huruf yang penulisannya sedikit diacak namun ada versi baru yang menggunakan emosi dan rasa simpati Anda.

Civil Right Defender adalah kelompok yang berbasis di Swedia yang mengembangkan sistem Captcha berbasis emosi. Mereka menggunakan beberapa kejadian pelanggaran HAM di berbagai dunia sebagai dasar Captcha. Sebagaimana Captcha lain, pengguna akan diminta untuk mengisi textbox berdasarkan respons emosi berdasar peristiwa yang dideskripsikan.

Civil Right Defender, menurut informasi Wired (05/10), bermaksud untuk mendidik masyarakat pengguna internet dengan Captcha baru tersebut. Dalam gilirannya Captcha yang mereka buat juga dapat mencegah masuknya bots dan spammer ke lingkungan web.

Human Right Defender telah menyediakan Captcha baru mereka pada sebuah PHP Library dan sebuah API. Konsumen yang ingin menggunakan Captcha baru tersebut tinggal menggunakan Captcha dan PHP Library tersebut yang tersedia di website Civil Right Defender. Untuk saat Civil right Captcha hanya tersedia dalam versi bahasa Inggris dan Swedia.

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/captcha-baru-gunakan-emosi-untuk-hindari-bots.html

0 komentar:

Post a Comment