About Me

Tuesday 3 April 2012

Bahaya Pijat Refleksi


Bagi teman-teman yangg SERING PIJAT REFLEKSI, hati-hati jika kepala pusing/penat jangan asal sembarang refleksi! Tes tekanan darah dulu sebelum refleksi, tekanan darah kurang dari 120/80 mmHg didefinisikan sebagai "normal" (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Tekanan_darah_tinggi)

Dikutip dari http://www.facebook.com/note.php?note_id=387208221716:

Kejadian ini sekitar 2 minggu lalu Ayah sahabat saya mengeluh kepalanya pusing, penat, béngél. Maka dia pergi refleksi diantar sopirnya tanpa pamit ke istrinya. Sesampai di refleksi, dipijat, tiba-tiba beliau ngorok dan tidak bangun-bangun, akhirnya dilarikan ke Siloam Hospital gubeng, dan kemudian dipindah ke mitra keluarga sudah dalam kondisi koma. Di MRI dan CT scan, ternyata memang kondisi saat beliau refleksi, dalam konfisi tekanan darah tinggi (sistole 190), sehingga saat direfleksi, pas terkena urat yang memicu pembuluh darah di batang otak pecah, yang mengakibatkan beliau langsung koma, tidak pernah sadar dan 1 minggu kemudian beliau meninggal.

Semua saraf penting bermuara di telapak kaki. Jadi guys better be careful, kalau kepala anda serasa mau pecah, periksa tekanan darah anda sebelum memutuskan untuk refleksi.

Sebarkan informasi ini kepada mereka yang suka Refleksi.

0 komentar:

Post a Comment