About Me

Friday 3 February 2012

Hal-Hal yang Baru Mengenai Kanker


Hal-hal yang baru tentang kanker dari John Hopkins

Informasi ini telah diteruskan dari Walter Reed Army Medical Center dan tolong diteruskan kesiapa saja yang kita kenal.


  • Tidak boleh ada kontainer/wadah plastik didalam microwave
  • Tidak boleh ada botol plastik dalam kulkas/freezer
  • Tidak boleh ada tutup plastik dalam microwave


Karena akan menghasilkan campuran kimia yang bernama dioxin bisa menyebabkan kanker terutama kanker payudara. Dioxin itu sangat berbahaya bagi sel-sel di tubuh kita, jangan membekukan botol plastik berisi air karena itu akan menyebabkan terlepasnya dioxin dari plastik.

Edward Fujimoto, Manager Program Kesehatan di Rumah sakit Castle, melakukan siaran di program televisi untuk menerangkan ancaman kesehatan. Dia menerangkan betapa bahayanya dioxin bagi tubuh kita. Dia mengatakan bahwa kita tidak boleh memanaskan makanan di microwave dengan mengunakan wadah plastik, terutama makanan yang mengandung lemak (fat).

Kombinasi dari lemak, gelombang panas tinggi dan plastik akan menyebabkan dioxin menyelubungi makanan dan akhirnya masuk ketubuh kita. Sebagai pengganti, dia merekomendasikan wadah kaca seperti Corning Ware, Pyrex or keramik untuk memanaskan makanan. Hasilnya sama tapi tanpa dioxin.

Makanan seperti cup mie (instant ramen), makanan siap saji (tv dinner), dan lain-lain, tidak boleh dipanaskan didalam wadah plastiknya, harus dipindahkan terlebih dahulu.

Kertas tidak begitu berpengaruh, tapi kita tidak tahu terbuat dari apakah kertas, paling baik kita memakai wadah dari kaca. Dia juga mengingatkan, beberapa saat yg lalu, beberapa restoran siap saji /fast food restaurants sudah tidak memakai wadah plastik/steyroform lagi, penyebabnya adalah dioxin.

Juga dia mengingatkan untuk tidak menutup makanan dengan lembaran plastik seperti saran wrap sewaktu dipanaskan di microwave. Saat makanan dipanaskan, gelombang panas tinggi menyebabkan racun menjadi meleleh dari plastik, masuk kedalam makanan.

Tutup makanan dengan kertas/tisue dapur/paper towel.

Special Thanks to: Kak Merryna (Pengumpul Artikel)


Baca juga:


Buah dan Daun Sirsak Obati Kanker Sampai Tuntas

Awas, Bahaya Plastik!!!

0 komentar:

Post a Comment