About Me

Thursday 1 December 2011

Pertolongan Pertama Saat Flu Menyerang


Meskipun telah menerapkan gaya hidup sehat, penyakit tetap mengancam kapan saja.
Mungkin sekadar flu atau batuk, tetapi kalau dibiarkan tetap saja menyiksa. Untuk menanggulanginya coba beberapa saran berikut, sakit teratasi Anda pun bisa beraktivitas kembali:

Perhatikan Makan

Lemas dan tak bergairah adalah ciri pertama yang menandakan penyakit mulai menghantui, untuk itu makan makanan yang tepat sangat membantu pemulihan tenaga Anda. Carilah makanan yang mudah dicerna dan mengandung nutrisi penting seperti protein, antioksidan, dan vitamin. Mineral lain yang penting juga adalah probitotics, zinc, dan vitamin C yang sangat membantu dalam memulihkan tenaga.

Olahraga Ringan

Olahraga pastilah tak masuk hitungan bila tubuh sedang terserang penyakit. Tetapi ternyata tetap bergerak merupakan salah satu cara yang baik mengusir penyakit. Untuk itu tetap lakukan olahraga dengan intensitas setengah intensitas rutin Anda hingga secara bertahap kembali ke rutinitas awal.

Minum Banyak Cairan

Cairan selalu dibutuhkan tubuh, bahkan bila dalam keadaan sehat sekalipun. Untuk itu hindari dehidrasi dengan banyak minum air putih. Selain air putih teh panas, kaldu ayam, dan jika diperlukan, elektrolit pengganti cairan tubuh pun bisa Anda konsumsi.

Tahu Kapan Harus Menghubungi Dokter

Jangan pernah menyepelekan penyakit apapun. Dengan cepat tanggap dan segera menghubungi dokter bila sakit bertambah parah dokter pun akan semakin cepat mengatasinya.

0 komentar:

Post a Comment