About Me

Tuesday 19 January 2016

Uniknya Gereja Berbentuk Sepatu Kaca Cinderella di Taiwan

Unik, Gereja di Taiwan Berbentuk Seperti Sepatu Kaca Cinderella

Sebuah gereja baru di Taiwan hadir dengan konsep yang unik dan berbeda. Jika biasanya gereja berbentuk rumah tua nan megah, namun kini terdapat Gereja dengan bentuk seperti High Heel raksasa yang terbuat dari kaca layaknya sepatu Cinderella. Gereja yang dibangun oleh Southwest Coast National Scenic Area (SCNSA) ini, hampir seluruh bangunannya terbuat dari kaca dan berhasil diselesaikan Minggu (10/1/2016).

Meski gereja ini baru akan dibuka sekaligus diresmikan satu bulan mendatang, namun keunikannya mendatangkan rasa penasaran pengunjung sehingga tempat ini sudah ramai oleh wisatawan yang ingin melihat secara langsung gereja Cinderella dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Zheng Rongfeng, perwakilan dari SCNSA, menuturkan bahwa gereja kaca tersebut rencananya akan dibuka sebelum perayaan Imlek yang jatuh pada 8 Februari 2016. Gereja kaca berwarna biru ini berlokasi di Ocean View Park, Kota Budai, Taiwan. Zheng juga menuturkan akan ada 100 fitur bertema wanita yang ditempatkan di gereja tersebut.

Dengan tinggi 55 kaki atau sekitar 16 meter dan lebar 10 meter, pembangunan sepatu kaca raksasa tersebut memakan waktu hingga dua bulan. Diperlukan 320 potongan kaca berwarna biru untuk mendirikan high heels yang berdiri di medan berpasir dekat tepi laut.

Pemerintah Taiwan sendiri berharap dengan adanya gereja ini, dapat menarik pasangan mencari tempat pernikahan yang tidak biasa dan berkesan.

Digunakannya konsep high heel pada bangunan gereja ini juga melihat kembali pada tradisini Cina kuno. Pada masa lalu pengantin baru menjalankan ritual jalan di ubin dengan menggunakan tumit. Seperti sedang menggunakan high heel.

Meskipun diklaim sebagai gereja yang dibangun untuk menarik jemaat wanita, belum bisa dipastikan apa jenis gereja tersebut.

Foto lainnya:






Sumber:
http://lifestyle.liputan6.com/read/2411055/gereja-sepatu-kaca-cinderella-di-taiwan-yang-bikin-penasaran
http://lifestyle.liputan6.com/read/2411055/gereja-sepatu-kaca-cinderella-di-taiwan-yang-bikin-penasaran

0 komentar:

Post a Comment