About Me

Sunday 1 June 2014

Taman Bermain Ini Terletak di Bawah Tanah


Umumnya taman bermain terletak di pusat kota agar mudah dicapai dan ramai dikunjungi oleh para penduduk setempat. Namun siapa yang menyangkan, taman bermain berikut ini berada jauh ratusan meter di bawah tanah.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Salina Turda dulunya adalah tempat penambangan garam yang terletak di kota Turda, Rumania. Saat ini tempat tersebut berubah menjadi sebuah taman hiburan yang mengagumkan dihiasi lampu-lampu bergantungan yang memancarkan cahaya indah yang memanjakan mata pengunjung yang datang.

Sewaktu masih menjadi area penambangan, daerah ini cukup luas. Terdiri dari tiga bagian, tambang Terezia (kurang lebih 120 meter di bawah tanah), tambang Anton (108 meter), dan tambang Rudolf (42 meter).
Salina Turda merupakan tambang tua, dulunya menjadi tempat untuk mengekstrak garam yang kemudian diproduksi dari abad pertengahan hingga awal abad ke-20.

Pada tahun 1932, ekstraksi garam di Salina Turda dihentikan karena tempat penambangan itu digunakan untuk penampungan bom selama Perang Dunia II dan juga penyimpanan keju.
Kemudian pada tahun 1992 tambang ini dibuka kembali. Namun bukan sebagai tempat penambangan garam seperti sebelumnya, tapi berubah menjadi museum dan tempat hiburan yang dibuka untuk umum.

Sementara itu, lift yang dulunya digunakan untuk mengangkut garam kini digunakan untuk mengantar pengunjung mengelilingi area tambang. Lift tersebut dirubah sedemikian rupa sehingga menghilangkan kesan daerah penambangan yang gelap dan menakutkan.





Sumber: http://digali.blogspot.com/2014/06/aneh-tapi-nyatataman-bermain-ini-ada.html

0 komentar:

Post a Comment