About Me

Thursday 8 May 2014

Ini 6 Alasan Kenapa Orang Korea Gemar Operasi Plastik


Pusat operasi plastik terbaik di dunia kini dipegang oleh Korea. Saking menjamurnya, hampir semua cewek Korea punya wajah lucu menggemaskan yang sulit dibedakan. Anehnya mereka punya alasan untuk menjadikan oplas ini kegiatan wajib. Kenapa? Ini dia:

Bentuk Wajah Bawaan Bikin Gak Pede



Orang Korea memiliki bentuk wajah sebagaimana para wanita di rumpun Asia. Hal yang paling menonjol adalah mata yang sipit. Sehingga tidak aneh jika 95% wanita Korea melakukan operasi plastik pada lipatan kelopak mata. Bukan hanya itu, 75% orang Korea memiliki bentuk rahang persegi yang berbeda dibanding wajah Asia umumnya. Sehingga 60% dari mereka melakukan operasi Bone structure untuk mendapatkan rahang V-shape.

Mengikuti Tren



Operasi plastik di Korea sudah marak sejak tahun 2000-an, namun Tren operasi plastik dimulai sejak industri hiburan Korea meledak. Artis tampan dan cantik yang membuka rahasia kecantikan mereka lewat oplas membuat masyarakatnya berbondong-bondong ingin tampil cantik sebagaimana panutannya.

Budaya Homogen



Orang Korea memiliki kecenderungan untuk selalu terlihat sama merata. Budaya ini mengantar mereka masih tetap memegang teguh segi tradisional dalam lini kehidupannya. Berbeda dengan Jepang yang heterogen dan bersedia tampil unik, orang Korea lebih senang tidak dianggap aneh karena berbeda. Makanya dari mulai fashion hingga operasi plastik pun akan cenderung menghasilkan satu kriteria yang sama.

Cantik: Jalan Mudah Untuk Sukses



Banyak orang Korea yang mempercayai hal ini. Dengan cantik mereka akan lebih mudah meraih kesuksesan. Cantik juga meningkatkan rasa percaya diri dan kekuatan yang dimiliki mereka. Bahkan, 25% ibu di Korea menyarankan putrinya untuk operasi plastik sejak usia 12 hingga 16 tahun. Sehingga artis hingga awam berbondong-bondong operasi plastik.

Punya Standar Cantik Sendiri



Orang Korea sejak "melihat" dunia luar, punya standar cantik sendiri. Wanita cantik itu yang memiliki mata belo seperti bule, hidung bangir, bibir seksi, tubuh langsing, dan bentuk wajah rupawan. Semua hal itu cuma mungkin terjadi dengan perubahan bentuk wajah melalui operasi plastik.

Kecenderungan Psikologis

Berdasar sebuah survey, 85% Orang Korea memiliki kecenderungan mental dan psikologis yang buruk. Keadaan ini membuat masyarakatnya tidak siap mental menghadapi berbagai perubahan. Sehingga mereka juga akan cenderung labil dalam mengikuti arus maraknya operasi plastik.

Sumber: http://www.lintas.me/

0 komentar:

Post a Comment