About Me

Tuesday 13 May 2014

5 Makanan Ini Bisa Sebabkan Bau Badan

5 Makanan ini bisa sebabkan bau badan!

Bau badan tak hanya disebabkan oleh kebersihan tubuh, tetapi juga bisa dipengaruhi oleh makanan. Tak peduli seberapa banyak permen mint yang Anda kunyah, ada bau yang berasal dari makanan dan menyebabkan bau badan.

Beberapa makanan tak hanya menyebabkan bau mulut, melainkan juga bisa menyebabkan bau badan tak sedap. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan dan sebaiknya dihindari, seperti dilansir oleh Health Me Up.

1. Daging Merah

Daging merah sulit dicerna dan biasanya akan lama berada dalam saluran pencernaan. Ketika daging merah masih tak bisa dicerna dengan baik, makanan ini akan mengeluarkan racun melalui kulit berupa keringat yang berbau tak sedap.

2. Bawang Putih

Bawang putih tak hanya menyebabkan bau mulut, tetapi juga bau badan ketika dicerna dalam tubuh. Ketika dicerna, bawang putih akan menyebabkan gas sulfur yang terserap dalam aliran darah dan dikeluarkan lewat pori-pori.

3. Junk Food

Makanan cepat saji dan junk food dibuat dari gula buatan yang sulit untuk dicerna. Biasanya makanan semacam ini akan membusuk dalam usus dan menyebabkan bau mulut serta bau badan.

4. Produk Susu

Terlalu banyak mengonsumsi produk susu bisa menyebabkan napas tak sedap karena susu mengandung banyak protein. Ketika memecah zat ini dalam sistem pencernaan, bakteri akan mengeluarkan zat sulfur yang bisa menyebabkan bau tak sedap pada kulit.

5. Alkohol

Alkohol akan menyebabkan keringat dan napas berbau tak sedap. Untuk itu, jika ingin memiliki bau badan yang segar dan terhindar dari banyak penyakit, hindari alkohol.

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/5-makanan-ini-bisa-sebabkan-bau-badan.html

0 komentar:

Post a Comment