About Me

Tuesday 6 May 2014

16 Tahun Berlalu Untuk Membuat Mainan Menakjubkan


Karya yang besar dimulai dari mimpi yang besar kemudian dilanjutkan dengan kerja keras dan tekad yang tak pernah padam. Bukan menjadi sesutu yang mustahil untuk impian besar Anda, jika Anda memulainya dengan 1 langkah pertama dan mengambil langkah yang baru setiap hari. Inilah yang ingin disampaikan oleh Bruce Williams Zaccagnino, seorang seniman sekaligus kreator yang baru saja menyelesaikan karya masterpiece seperti dilansir dari dailymail.co.uk.

Ketika mendengar "miniatur kereta api" mungkin yang terbersit di pikiran Anda adalah modelling kereta api yang biasa Anda lihat. Namun banyak pengunjung yang tercengang ketika mengunjungi lantai dasar rumah Bruce di Flemington, New Jersey. Modelling kereta api Northlandz ini adalah impian besar Bruce.

Pria ini ingin mengenang sekaligus menceritakan bagaimana sejarah kereta api di seluruh AS. Sebagian besar memperlihatkan bagaimana kereta api melintasi pedesaan di Swiss. Model tiruan kereta api yang dibuat Bruce ini telah masuk dalam Guinness World Records sebagai miniatur terbesar di dunia.

Memang tidak pernah sia-sia apa yang dinamakan kerja keras Bruce selama 16 tahun. Proyek ini awalnya dimulai Bruce pada tahun 1997 hanya sebagai hobi untuk menciptakan mainan. Namun melihat bagaimana sang istri sangat mendukung impian terbesarnya, Bruce akhirnya semakin menekuni proyeknya.

Semua dikerjakan dengan tangan, semua miniatur dibuat dengan keahlian tangannya sendiri. Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya selama 16 tahun mengerjakan hal yang sama. Namun ini adalah impian terbesar Bruce dan sang istri juga menjadi sosok yang memberikan semangat dan bantuan tanpa henti kepada Bruce. Ada 100 kereta api, 400 jembatan, 50.000 jalan, dan lebih dari 1 kilometer lintasan kereta api yang diciptakan Bruce di lantai dasar rumahnya.

Kini mainan yang diciptakan oleh Bruce telah dibuka untuk umum sebagai obyek pariwisata. Bahkan ada banyak pengunjung yang mengatakannya sebagai salah satu keajaiban dunia. Penasaran seperti apa hasil kerja keras Bruce selama 16 tahun? Simak foto-fotonya berikut ini:




































Sumber: http://www.vemale.com/galeri/03730mainan-20140423-editor-018.html

0 komentar:

Post a Comment