About Me

Tuesday 6 May 2014

8 Fakta Ajaib di Balik Buah Mangga


Siapa sih yang tida suka dengan buah mangga? Selain rasanya yang manis, “superpower fruit” ini ternyata mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Gak percaya? Ini dia rahasia kandungan buah mangga yang bisa bikin kamu tampil sehat dan cantik:

Mempertajam Otak

Glutamin pada mangga menajamkan otak dengan menjaga sel aktif yang bisa meningkatkan memori kamu. Kebayang kan, kalo kamu rajin makan mangga, kamu bisa fokus dan cepat tanggap pada apapun.

Mencegah Kanker

Mangga sangat kaya antioksidan quercetin, methylgallat, galicacid, dan isoquersetin. Antioksidan Memberi efek perlindungan terhadap kanker khususnya pada saluran pencernaan, prostat, dan leukemia.

Menurunkan Kolesterol

Kandungan pectin sebagai jenis serat yang mudah larut dalam jumlah tinggi dalam mangga mampu membantu melunturkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL). Gak ada lagi deh, pegal yang mengganggu di sekitar pundak kamu saat beraktifitas!

Melancarkan Pencernaan

Selain pectin sebagai serat alami, mangga juga memiliki enzim yang mampu mengolah protein dengan baik. Kamu akan terhindar dari masalah pencernaan, dan bisa tampil fit setiap hari.

Menyegarkan Mata

Bukan Cuma wortel loh yang bisa menjernihkan penglihatan kamu. Kandungan vitamin A dalam mangga juga bisa menyegarkan mata kamu yang lelah, terutama buat kamu yang suka berlama-lama di depan komputer.

Menjaga Mood

Vitamin B6 yang dikandung mangga bukan cuma berfungsi menjaga dan meningkatkan fungsi otak, tapi juga membantu neurotransmitter dalam menentukan suasana hati dan pola tidur. Buat kamu yang sering merasa stress atau bête mendadak, daripada makan cokelat, lebih baik makan mangga.

Mengatasi Panas Dalam

Heat stroke, rasa panas akibat sengatan matahari yang sering muncul saat kamu beraktifitas di luar ruangan, bisa menyebabkan dehidrasi. Tau kan, jika dehidrasi itu gejala awal kerusakan ginjal. Nah, dengan mengkonsumsi mangga dalam bentuk buah atau jus kamu bisa mengatasi panas dalam dan jauh dari dehidrasi.

Afrodisiak

Mangga berperan sebagai afrodisiak yg kaya akan vitamin E. Vitamin E terbukti ampuh mempercantik kulit dan juga meningkatkan kadar testosterone. Nah, yang satu ini bisa memunculkan gairah dan semangat kamu loh!

Sekarang kamu udah tau kan rahasianya? Tunggu apa lagi dan segera makan mangganya!

Sumber: http://www.lintas.me/

0 komentar:

Post a Comment