About Me

Tuesday 5 March 2013

Jepang Membuat Mie Cup Yang Tahan 3 Tahun

emergency-ration-cup-noodles

Siapa yang tidak suka yang namanya mi instan? Semua orang di dunia ini pasti suka makan mi instan. Mi instan termasuk makanan yang praktis,simple dan juga sebagai cadangan makanan saat darurat.

Nah, ada sebuah produsen makanan di Jepang yang meluncurkan mie cup kemasan kaleng yang bisa tahan disimpan hingga 3 tahun.

Mie cup yang unik ini mempunyai konsep Emergency Ration Ramen dibuat disebuah daour uji coba Museum Cup Noodle, Kanagawa dan Museum Momofuku Ando Instant Ramen di Osaka, Jepang. Proses memasaknya hampir sama seperti mi cup biasa yang membutuhkan waktu tiga menit, perbedaannya adalah mi ini masa kadularsanya mencapai 3 tahun.

Rahasia mi bisa bertahan lama terletak pada kemasan yang terbuat dari kaleng kedap udara, di dalamnya terdapat sebungkus mi, kaldu instan, cup kertas, dan garpu lipat untuk dua orang. Dilengkapi juga dengan silica gel untuk mencegah bagian dalam mi menjadi lembap.

Mi yang diproduksi oleh Nissin Food ini menawarkan dua macam rasa yaitu Chicken Ramen dengan kemasan kaleng cokelat dan Cup Noodles dengan kemasan kaleng berwarna putih. Setelah uji penjualan 10.000 buah mi kaleng tahan lama ini, akhirnya diputuskan dalam waktu dekat produk ini akan dijual secara terbatas ke masyarakat luas.

Seperti yang dikutip dari Rocket News 24, mi cup ini bisa Anda pesan secara pre-order di e-noodle shop. Khusus untuk pre-ordernya sendiri ditawarkan special set yang berisi dua jenis ramen yang di jual sekitar Rp 361.000,00.

Mie cup tahan lama ini tersedia di Museum Instant Ramen atau Momfuku Ando Instant Ramen mulai 1 April dengan harga Rp 80.500. Tetapi, pembelian hanya dibatasi satu mie cup untuk satu pembeli.

Sumber: http://www.asalasah.net/2013/02/jepang-membuat-mie-cup-yang-tahan-3.html

0 komentar:

Post a Comment