About Me

Sunday 20 January 2013

Velotaxi, Becak Taksi di Frankfurt Jerman

velotaxi

Di Kota Jakarta, becak sudah dilarang beroperasi. bahkan jika anda beruntung bisa melihat becak di tengah kota jakarta, itupun sudah dalam keadaan dirazia oleh pihak pemerintah.

Ya, becak sebagai kendaraan tradisional kota Jakarta tak diperbolehkan beroperasi. Namun ternyata di Frankfurt, Jerman, Becak menjadi moda transportasi bagi wisatawan bernama Velotaxi.

Di kawasan Romer yang terkenal di Jerman, tak jauh dari stasiun pusat kereta api Frankfurt am Main, becak tersedia tentu saja bagi wisatawan, untuk berkeliling pusat kota itu, di mana banyak berlokasi tourist spots.

Niscaya tak ada wisatawan ke Frankfurt yang tidak berkeliling di wilayah ini. Becaknya benar-benar dikayuh alias digowes. Lihatlah fotonya.

ri3 Velotaxi, Becak Taksi di Frankfurt Jerman

Dan memudahkan penumpang untuk menaikinya. Jelas dipampang tarifnya: 1 kilometer tarif 3 Euro per orang, atau 4 Euro per dua penumpang. Jika berkeliling sampai 3 kilometer maka per orang 9 Euro dan 12 Euro untuk dua penumpang.

ri2 Velotaxi, Becak Taksi di Frankfurt Jerman

Disebut sebagai Velotaxi, tentu semua terdaftar rapi di administrasi pemerintahan setempat. Penariknya pria dan wanita, di antara mereka mungkin terdapat mahasiswa atau mahasiswi, seperti juga ditemui pada profesi sopir taksi biasa di banyak negeri Eropa.

Sumber: http://uniqpost.com/61676/velotaxi-becak-taksi-di-frankfurt-jerman/

0 komentar:

Post a Comment