About Me

Thursday 8 November 2012

Plester Tanpa Rasa Sakit Diciptakan


Pernahkah Anda merasakan sakit saat melepas plester pada kulit Anda? Jika iya, kini hal tersebut tidak akan menjadi masalah, karena sudah diciptakan plester tanpa rasa sakit saat melepasnya.

Plester tersebut diciptakan oleh para teknisi di Institut Teknologi Massachusetts (Massachusetts Institute of Technology/MIT). Pada plester tersebut terdapat teknologi baru yang membuat plester itu menempel bukan pada kulit melainkan plester itu sendiri. Dengan begitu, akan mudah untuk melepasnya. Teknologi ini memang bukan sesuatu yang luar biasa, namun cukup untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Dilansir dari geek.com, plester ini menggunakan desain tiga lapis dan terinspirasi dari proses yang dinamakan anisotropi. Teknologi ini mirip dengan fenomena alam seperti kayu, dimana tingkat kekuatan berbeda tergantung arah datangnya kekuatannya. Dengan konsep seperti itu, maka plester ini akan dapat dilepas tanpa melukai kulit dengan mudah jika dilakukan dengan benar.

Meskipun plester ini tampaknya bisa digunakan untuk semua kalangan, namun ternyata target utama untuk plester ini adalah untuk para bayi yang baru lahir, karena kulit bayi lebih sensitif.

Uji klinis untuk plester ini akan dimulai awal bulan depan. Jika sukses, maka mungkin Anda akan bisa membeli plester tanpa rasa sakit ini pada tahun depan atau tahun-tahun berikutnya.

Sumber: http://jadiberita.com/sainstekno/plester-tanpa-rasa-sakit/

0 komentar:

Post a Comment