About Me

Friday 28 September 2012

Suara Keras Bisa Merenggut Nyawa Balita Ini

Blisse Mellens, balita ini mengalami kelainan. Ia bisa kejang atau epilepsi hanya karena mendengar bersin atau suara lainnya.
Blisse Mellens, Balita Ini Mengalami Kelainan. Ia Bisa Kejang Atau Epilepsi Hanya Karena Mendengar Bersin Atau Suara Lainnya.

Dia berkomunikasi hanya melalui matanya.

Mungkin saja suara bersin bisa menyebabkan balita kecil ini tewas. Pasalnya, setiap suara keras yang datang tiba-tiba akan membuat Blisse Mellens mengalami kejang atau epilepsi.

Mungkin inilah yang akan menyebabkan kematian baginya.

Ya, Blisse Mellens mengidap suatu kalainan. Penyakit langka ini membuat keluarga Mellens selalu hidup 'damai' (senyap-red) di rumah mereka.

Menurut ibunya, Laura dan suaminya, Asley, mereka harus bergiliran berjaga-jaga untuk memperhatikan setiap gerakannya. Pasangan ini harus memastikan bahwa putrinya tidak akan terkejut suara bersin atau lainnya yang dapat menyebabkan kebisingan.

"Ini adalah refleks kejut. Bahkan, saya harus meletakkan gagang telepon secara perlahan," jelas dia seperti dilansir Mirror (27/9).

Blisse menderita gangguan kelainan otak yang langka, yaitu polymicrogyria dan nodular heterotopia periventricular. Setiap suara keras yang mengejutkan dirinya akan memicu epilepsi.

Biasanya Blisse, akan mengalami kejang selama 20 menit. Yang terburuk adalah jika dia mengalami kejang tonik-klonik. Kondisi ini akan membuat tubuhnya membiru dan berhenti bernapas.

Selain itu, Blisse didiagnosa dirinya tidak bisa berjalan dan berbicara. "Saya hanya berkomunikasi melalui matanya. Aku bisa tahu dari ekspresi wajahnya, apakah dia senang atau sedih," kata Laura.

Sumber: http://jaringnews.com/hidup-sehat/umum/23976/suara-keras-bisa-merenggut-nyawa-balita-ini

0 komentar:

Post a Comment