About Me

Wednesday 26 September 2012

Salah Setting Undangan di Facebook, Ribuan Tamu Bikin Keributan


Seperti mimpi buruk di siang bolong rasanya bagi seorang gadis asal  Haren, Belanda ini. Gara-gara salah menulis undangan ulang tahunnya, ribuan tamu tak diundang membuat keributan di pestanya.

Gadis 16 tahun ini lupa menuliskan bahwa undangannya itu bersifat “private” alias pribadi. Sehingga, banyak tamu tak diundang bahkan tak dikenal datang memicu kerusuhan. Demikian yang JadiBerita kutip dari Odditycentral, Rabu (26/9).

Sebelumnya, kejadian ini pernah terjadi pada tahun lalu di Jerman. Saat itu, seorang gadis juga lupa men-set undangannya menjadi private, sehingga rumahnya kedatangan “tamu tak diundang” sebanyak 1.500 orang. Polisi pada waktu itu mampu mengatasi kerumunan yang tidak diduga tersebut.

Namun kali ini, tanggal 21 September 2012, keadaan berada di luar kontrol, karena yang datang ke acara bernama “Project X Haren” itu sebanyak 30.000 orang. Pesta ulang tahun pun dibatalkan usai polisi meminta orang-orang untuk tidak datang ke Haren.

Merasa tidak puas karena tidak bisa menghadiri pesta ulang tahun, tamu tak diundang itu kemudian mulai membuat pesta sendiri, yaitu dengan melempari batu dan botol ke arah polisi, melakukan penjarahan, bahkan membakar mobil dan merusak lampu serta rambu-rambu jalan.

Akibat insiden itu, 36 orang terluka, salah satunya adalah polisi, dan 20 orang ditahan. Kepala polisi Haren mengatakan kalau kerusuhan yang terjadi di Haren itu belum pernah terjadi sebelumnya di Belanda.

Video:



Sumber: http://madiunkingdom.blogspot.com/2012/09/Salah-Setting-Undangan-di-Facebook-Ribuan-Tamu-Bikin-Keributan.html

0 komentar:

Post a Comment