About Me

Wednesday 26 September 2012

Patung Tandukan Zidane Dipamerkan di Prancis


Masih ingatkan Anda dengan tandukan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006? Kini, kita bisa melihat momen bersejarah itu dalam bentuk karya seni.

Seperti dilansir Football Italia, sebuah patung yang menunjukkan Zidane sedang menanduk Materazzi kini sedang dipamerkan di Paris. Patung yang merupakan karya seniman kelahiran Aljazair, Adel Abdessemed ini bisa dilihat di depan  museum seni modern Centre Pompidou, Paris.

Tandukan Zinedine Zidane pada Marco Materazzi

Insiden ini sendiri terjadi di final Piala Dunia 2006. Pada saat perpanjangan waktu tepatnya menit 110, tiba-tiba saja Zidane menanduk dada Materazzi.

Matrix diduga melontarkan kalimat provokasi yang membuat Zidane tersinggung. Kejadian ini membuat wasit Horacio Olizondo memberi kartu merah langsung pada Zidane. Padahal ini pertandingan terakhir Zidane bersama timnas Prancis.

Prancis akhirnya harus kalah 3-5 oleh Italia lewat adu penalti. Sebelumnya pertandingan berakhir 1-1 selama 120 menit. Zidane sendiri tetap terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2006.

Sumber: http://bola.viva.co.id/news/read/354600-patung-tandukan-zidane-dipamerkan-di-prancis

0 komentar:

Post a Comment