About Me

Sunday 30 September 2012

Bahasa Mandarin akan Geser Bahasa Inggris di Internet


Sebuah studi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengungkapkan bahwa bahasa Mandarin kemungkinan akan menggeser posisi bahasa Inggris sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di internet.

Komisi Internet Broadband PBB mengatakan, saat ini bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di internet. Bahasa Inggris digunakan sekitar 27 persen populasi online dunia  atau 565 juta orang sebagai bahasa utama.

Namun, laporan itu mengatakan, pengguna internet berbahasa Mandarin terus berkembang dengan cepat. Catatan pada Mei 2011 menyebutkan bahasa Mandarin digunakan oleh 24 persen populasi online dunia  atau sekitar 510 juta orang.

Studi itu memprediksi bahwa jika tingkat pertumbuhan internet di kawasan berpenduduk bahasa Mandarin berlanjut, pengguna internet berbahasa Mandarin akan melebihi pengguna internet berbahasa Inggris pada tahun 2015.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/09/28/107731/Bahasa-Mandarin-akan-Geser-Bahasa-Inggris

2 comments:

  1. akankah bahasa internasional akan berganti ke bahasa mandarin?hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin itu susah diprediksi juga siihh.. Karena Bahasa Mandarin walaupun digemari tetapi susah untuk dipelajari dan diingat satu-satu karena tidak memakai sistem abjad.. :(

      Terima kasih atas kunjungannya.. :)

      Delete