About Me

Tuesday 7 August 2012

Ruko Terbakar di Jalan Gandhi Medan, 4 Korban Sekeluarga Tewas


Peristiwa kebakaran sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Gandhi, no 225G/277, Kelurahan Sei Rengas 2, Kecamatan Medan Area, menewaskan empat orang, satu keluarga, sekaligus, Selasa (7/8/2012) pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Pemerintah Kota Medan menurunkan 10 unit pemadam kebakaran. Namun petugas sulit memadamkan api karena jeruji besi mengelilingi pintu masuk ruko.

Saksi mata menyebutkan, pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB mendengar suara ribut di dekat kediamannya. “Saya kira entah ada apa. Kami keluar rumah dan melihat api sudah marak,” kata pedagang mi pangsit yang berjarak empat pintu dari ruko yang terbakar.

Bersama keluarganya, si pedagang mi lalu keluar rumah karena khawatir api merembet. “Kami sudah ketakutan. Untunglah mobil pemadam lekas datang,” katanya. Setiap pagi, keluarga pedagang mi pangsit ini memang lekas bangun karena harus mempersiapkan dagangannya.

Api terus melahap ruko berlantai tiga itu karena isi bangunan yang mudah terbakar dan akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. Polisi pun langsung menyelidiki penyebab kebakaran. Untunglah, api tidak sempat merembet ke ruko-ruko di sebelahnya karena mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian yang tidak jauh dari Jalan Emas Medan.

Korban tewas dalam peristiwa ini adalah keluarga pemilik rumah, Suandi Akuang (64 tahun), meninggal dunia dalam kejadian ini bersama istrinya Poliana (60) dan kedua anaknya, Joni (35) serta Johan (32).

Para korban diduga sedang tertidur saat kejadian, dan kesulitan menyelamatkan diri karena kondisi ruko yang banyak terali besi. “Orang tuanya berada di lantai dua, sedangkan kedua anak mereka ditemukan di lantai tiga,” kata Camat Medan Area Khairuddin Rangkuti di lokasi. Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Dr Pirngadi di Jalan HM Yamin.

Menurut Humas RS Pringadi, Dr. Edison, keempat korban tewas diduga karena kehabisan oksigen saat api dan asap memenuhi ruangan ruko tersebut.

Juli, anak keempat Suwandi, histeris saat menyaksikan jenazah orangtua dan saudaranya di kamar jenazah RSU Pirngadi, Selasa (7/8/2012) siang. Rencananya, empat jenazah akan dikremasi di tempat pemakaman Angsapura di Jalan Waja, Medan, hari ini.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun saksi mata menyebutkan, awalnya api terlihat dari lantai atas rumah.



Sumber:
detik.com
medantalk.com
metrotvnews.com
medanmagazine.com
okezone.com

0 komentar:

Post a Comment